Jaringan Listrik Lima Desa Kecamatan Detukeli Ende Jalan Di Tempat, Warga Pertanyakan Keseriusan Proyek

LN Focus Indonesia News│Aspirasi Masyarakat Lima Desa di wilayah Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, Flores, NTT kembali naik ke permukaan usai warga, para tokoh masyarakat serta sejumlah Kepala Desa melihat volume penuntasan pengerjaan jaringan listrik di wilayah setempat terkesan berjalan di tempat.

Pengaduan kembali diterima redaksi media ini (22/2) menyoroti volume proyek jaringan listrik lima Desa di Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende Pulau Flores NTT berjalan di tempat.

Sebelumnya diberitakan para media, pengerjaan jaringan listrik oleh rekanan PT Ride diprotes masyarakat dan para tokoh akibat minim kemajuan pengerjaan jarigan dan tak kunjung selesai.

“Kami melihat fakta lapangan per tanggal 22 Februari 2021, volume proyek pengerjaan wilayah Detukeli, Kebesani, Nggesa, Detumbewa, Nggesa Biri dan sebagian Detunawu belum ada kemajuan. Ini membingungkan kami masyarakat tentang target percepatan penuntasan listrik di Kecamatan Detukeli.  Kami masyarakat ingin kepastian kinerja dan pihak terkait PLN UP2K Flores tolong jawab juga mana Berita Acara pengalihan dari PT Ride ke PT Telaga untuk pengerjaan jaringan listrik Kecamatan Detukeli.  Kami masyarakat mengetahui langsung dari PLN bahwa dialihkan kepada PT Telaga, namun dengan volume pengerjaan seperti ini, jangan sampai tarik menarik pengerjaan mengorbankan masyarakat”, urai Masyarakat, Lima Kepala Desa serta para tokoh adat setempat melalui surat pengaduan kinerja jaringan listrik untuk Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende.

Dikabarkan juga, Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi mengatakan, untuk Lisdes Kecamatan Detukeli, Desa Kebesani, Desa Detukeli dan sejumlah titik lainnya, sudah disurvey dan mulai Senin tanggal 18 Januari dikerjakan oleh Petugas PT Telaga.

Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi, pengerjaan sempat fakum karena Hari Raya, dan terhadap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat serta para pihak, pihak PLN dalam hal ini UP2K Flores memastikan, pengerjaan proyek jaringan oleh   Petugas PT Telaga dan penuntasan mulai dikerjakan Senin 18 Januari 20211.

“Pada intinya sudah terkoordinasi dengan baik untuk jaringan Lisdes di Kecamatan Detukeli, Desa Kebesani, Desa Detukeli, Nggesa, Detumbewa. Petugas PT Telaga sudah lakukan survey untuk mengerjakan. Sebelum hari raya Paskah sudah menyala, atau bisa lebih cepat, ya lebih baik”, ungkap Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi.

Simi Eduard Lapebesi berharap masyarakat dan semua pihak bekerjasama menciptakan kondisi dan situasi harmoni untuk bersama-sama mensukseskan Program Lisdes.

Kepada media ini (22/2) masyarakat Kecamatan Detukeli memastikan perwakilan masyarakat dan unsur tokoh segera menemui para pekerja yang ada di lapangan mempertanyakan langsung bagaimana keseriusan penuntasan kerja proyek jaringan listrik di wilayah Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende.

Pengaduan Masyarakat Kecamatan Detukeli melibatkan warga, tokoh adat, Kepala Desa dan juga pihak Gereja Paroki setempat.

Tim │Red