Ketua STIPER FB, Dr. Nicolaus Noywuli Buka Giat Sosialisasi Virtual PMKRI Cab Ngada

LN Focus Indonesia News │PMKRI Cabang Ngada NTT, Forkoma Ngada bersama Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aguinas, Ketua Presidium Pmkri Cabang Ngada dan Komda Regio Timor melaksanakan sosialisasi virtual, bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Flores Bajawa (STIPER FB), Sabtu (16/1) dan dibuka oleh Ketua STIPER FB, Dr. Nicolaus Noywuli.

“Pendewasaan generasi muda merupakan tugas kampus, tugas seluruh elemen bangsa termasuk tugas PMKRI. Dengan itu mahasiswa dituntut untuk memberikan kontribusi lebih dalam berbangsa dan bernegara. Mahasiswa dituntut terllibat aktif mewujudkan bonum commune (kebaikan bersama) dalam kehidupan sosial kemasyarakatan”, kata Dr. Nicolaus Noywuli.

Dalam kesempatan yang sama Pengurus Harian FORKOMA Ngada, Geradus Reo yang akrab disapa Dure, memberikan apresisasi kepada Pimpinan STIPER FB yang memberikan ruang bagi PMKRI menggelar sosialisasi virtual. Dure juga mengapresiasi Pengurus Pusat PMKRI yang bersedia hadir mengikuti kegiatan ini.

Menurut Dure, selama ini proses kaderisasi PMKRI di Ngada mandek. Karenaitu, kata Dure,  kaderisasi harus kembali berjalan dengan menjujung tinggi konstitusi organisasi PMKRI.

Sementaraitu, Ketua Panitia Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Yohanes Don Bosko Ponong yang juga merupakan Anggota DPRD Ngada Periode 2019-2024 mengajak seluruh Mahasiswa STIPER FB bergabung belajar bersama PMKRI St. Stefanus Cabang Ngada, NTT.

Berikutnya, Pengurus Pusat PMKRI Periode 2020-2022 diwakili Presidium Pengembangan Organisasi, Ewaldus Bole menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua STIPER FB, Dr. Nicolaus Noywuli, Ketua DPRD Kabupaten Ngada Benadinus Dhey Ngebu, dan semua senior alumne PMKRI di Kabupaten Ngada atas kerjasama menghidupkan proses kaderisasi dan regenerasi PMKRI Cabang Ngada.

Mirip senada, Ketua Presidium Pmkri Cabang Ngada, Senbobius Mbasu berterimakasih kepada para senior PMKRI atas semua harapan dan pesan gerakan, agar PMKRI Cabang Ngada kembali berjalan sesuai harapan bersama.

Komda Regio Timor, Adrianus Lalu dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan STIPER dan FORKOMA Ngada.

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini dapat memberi dampak postif terhadap proses kaderisasi dan regenerasi dalam tubuh PMKRI Ngada. kedepannya PMKRI Cabang Ngada harus mendapat perhatian lebih dari Komda Flores sehingga proses kaderisasi tidak semata-mata menjadi tanggung jawab cabang, demi tidak terulang lagi kemandegan kaderisasi PMKRI Ngada”, tandas Adrianus.

Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu yang juga alumne PMKRI sekaligus Ketua FORKOMA Ngada, dihubungi terpisah menyampaikan apresisasi kepada semua kader Baret Merah Bol Kuning atas niat baik dan sikap siaga untuk mengaktifkan PMKRI Cabang Ngada yang mengalami mati suri kaderisasi.

Tim │Red