Aksi 11 Januari, Warga Detukeli Kebesani Sebut Bakal Sampaikan Mosi Tidak Percaya Pada Oknum DPRD Dapil III Ende

LN Focus Indonesia News │Pengerjaan proyek jaringan listrik ke sejumlah desa dalam wilayah Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, Flores yang belum tuntas sejak tahun 2017 hingga Januari 2021, secara khusus wilayah Desa Kebesani dan Desa Detukeli, telah menuai kekecewaan besar warga, pro kontra serta tarik menarik pemahaman di tengah masyarakat.     

“Tanggal 11 Januari 2021 kami bersama para pemangku adat akan berikan kado khusus terhadap prestasi buruk kerja listrik di wilayah kami. Dan kami juga mau menyampaikan mosi tidak percaya kami kepada salah satu wakil rakyat asal Dapil III. Siapa dia, seperti apa aspirasi kami, nanti kami sampaikan pada waktu itu. Kami sudah benar-benar tidak percaya”, ungkap Vitalis Pilu, Lodovikus Leu, Stef Leni, Aurelius Paro, Sipri Ngae dan Marsel.  

Dikutip rangkuman lapangan koresponden media ini (7/1) di Desa Kebesani dan Desa Detukeli, buntut dari kekecewaan ini, masyarakat setempat, para pemangku adat Detukeli dan Kebesani telah mengagendakan acara temu langsung DPRD Kabupaten Ende dan Kepala PLN Cabang Ende pada tanggal 11 Januari 2020 di Kota Ende.

Rangkuman lapangan (7/1), mereka telah melayangkan surat resmi kepada lembaga DPRD Kabupaten Ende dan PLN, menyampaikan agenda temu langsung DPRD dan PLN di Kota Ende, Flores.

Tim │red