Tidak Berhalangan, Dua Cabup, Satu Cawabup Hadir Doa Bersama Untuk Pemilukada Ngada

LN Focus Indonesia News │Gelar doa bersama untuk seluruh proses pelaksanaan pemilukada atau sebagaimana diamanatkan oleh Kapolda NTT kepada jajaran Polri di daerah, diterjemahkan oleh Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi,S.I.K., M.I.K dengan menggelar doa bersama yang berlangsung di ruang lantai II Aula Mapolres Ngada, Flores, NTT (07/12/2020).

Kegiatan yang diinisiasi Polri melibatkan tiga orang Imam, diantaranya Pastor RD Fransiskus Tena Siu, Pr dari Agama Katholik, Perwakilan MUI sekaligus Sekretaris MUI, Handoko dari Agama Islam dan Pendeta Mercuri D Sine STh dari Agama Kristen Protestan. Sedangkan, tokoh dari Agama Hindu berhalangan.  

Pantauan media ini (07/12/2020), Cabup Wilfridus Muga dari Paket Perseorangan tiba di Aula Mapolres sekitar 30 menit sebelum acara dimulai, berikutnya menyusul Cabup Paulus Soliwoa yang baru kembali aktif hari pertama kerja usai masa cuti kampanye, berikutnya Cawabup Gregorius Upi Dheo.

Sesuai undangan, jika tidak berhalangan diundang mengikuti doa bersama untuk Pemilukada Ngada tahun 2020, dipastikan sejumlah kontestan Pemilukada Ngada lainnya tidak sempat hadir karena berhalangan di tengah kepadatan aktifitas serta berbagai kegiatan lainnya sehubungan dengan pemantapan-pemantapan secara internal menyongsong hari pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020.

Dirangkum media, Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johanes Bangun yang tengah berada di Kabupaten Ngada juga ikut serta dalam kegiatan doa bersama di Mapolres Ngada. Turut hadir Dandim 1625 Ngada, Letkol Czi Luqman Nur Hakim bersama jajaran Perwira TNI 1625 Ngada, Ketua Pengadilan Negeri Ngada Herbert Arefa,SH.MH, Kejaksaan Negeri Ngada melalui Kasi Pidum Iman Suryaman, SH, Sekda Theodosius Yosefus Nono dan Humas Pemda, Ketua KPU Ngada Stanislaus Neke. Ketua Pengawas Pemilu Ngada Sebastianus Fernandez.

Dikutip media, Cabup Wilfridus Muga sempat meladeni pertanyaan awak media secara singkat mengatakan jika terpilih, 100 hari kerja pertama dimulai dengan gerakan ekonomi rakyat.

Sementaraitu Cawabup Gerorius Upi Dheo saat berpapasan dengan awak media nampak melempar senyum semangat juangnya sebagai anak muda yang ikut dalam percaturan pesta demokrasi rakyat Ngada tahun 2020.   

Tim│Red