Lagi-Lagi, PT Angkasa Pura I Toreh Prestasi

LN Focus Indonesia News │Torehan prestasi kembali diraih PT Angkasa Pura I (Persero) dalam raihan penghargaan kategori Transportation and Logistics In-House Team of the Year. Torehan ini menyisihkan 470 peserta lainnya. 

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I (Persero) meraih penghargaan untuk kategori yang sama pada tahun 2019.

Dalam gelar acara virtual tanggal 8 Oktober 2020, PT Angkasa Pura I (Persero) masuk dua nominasi lainnya yakni ‘State-Owned Enterprise In-House Team of the Year’ dan ‘Women Lawyer of the Year’.

Atas torehan prestasi ini, Direktur Kepatuhan, Aset Dan Pengadaan PT Angkasa Pura I (Persero), Israwadi dalam keterangan publiknya menyamapikan ungkapan terima kasih atas penghargaan yang diraih oleh institusinya.

Ia juga berharap, kinerja perusahaan akan semakin baik lagi kedepannya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu saja kami bangga mendapatkan penghargaan ini yang akan menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa PT Angkasa Pura I (Persero). Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” kata Israwadi di Jakarta.

Menurutnya, pencapaian ini merupakan bentuk pengakuan dan penghormatan kepada PT Angkasa Pura I (Persero) terutama pada peran Legal and Compliance dalam mendukung penuh kegiatan utama bisnis perusahaan serta merupakan wujud penerjemahan visi dan misi perusahaan yang tak hanya sebagai pengelola bandar udara saja, namun juga memiliki keunggulan layanan yang bercirikan Indonesia. 

“Penghargaan ini merupakan wujud pencapaian PT Angkasa Pura I (Persero) tak hanya dalam hal pengelolaan bandar udara dan pelayanan kepada penumpang saja, tetapi juga berkaitan dengan profesionalitas dan kompetensi Unit Legal and Compliance dalam memecahkan masalah serta memberikan solusi pada setiap aktifitas bisnis perusahaan, kepatuhan terhadap regulasi dan Penyelesaian permasalahan hukum, baik litigasi maupun dalam Alternatif penyelesaian sengketa,”

Pencapaian ini membuktikan bahwa Fungsi Legal and Compliance Angkasa Pura I memiliki fungsi strategis dan vital dalam sebuah perusahaan. Dalam masa sulit Pandemi Covid-19 seperti ini, Unit Legal and Compliance tetap berusaha memberikan advice dan masukan terhadap aksi korporasi untuk tetap terus berakselerasi cepat dalam mencapai target perusahaan serta pengambilan keputusan strategis Direksi, tanpa meninggalkan kaidah-kaidah hukum yang berlaku.

Disisi Lain VP Legal And Compliance Angkasa Pura I, I Wayan Sutawijaya mengatakan bahwa “ Pencapaian ini merupakan kerja keras dan kerja nyata seluruh insan Legal Angkasa Pura I di seluruh Indonesia. Kami bangga, bahwa insan legal AP1 ditengah masa sulit ini masih tetap bekerja keras tanpa mengenal waktu, ikhlas dalam mencapai target yang telah ditetapkan perusahaan.

“Penghargaan Transportation and logistics In-House Team of the Year juga akan menjadi pijakan bagi insan legal BUMN untuk saling bahu membahu membangun Indonesia dan dapat berkompetisi positif dalam konteks kompetensi”, pungkas Wayan.

Indonesian law award merupakan ajang penghargaan bergensi untuk insan legal professional yg diprakarsai oleh asian legal bussines milik Thompson Reuters. Thompson Reuters sendiri adalah salah satu perusahaan penyedia jasa informasi untuk bisnis dan profesional yang berbasis di kanada, dan saat ini beroperasi di 100 negara.

Ket Foto Berita : Direktur Kepatuhan, Aset Dan Pengadaan PT Angkasa Pura I (Persero), Israwadi

Tim│Red