Ciptakan Tuduhan Palsu, Terlantarkan Istri, Gelapkan Sapi, Seorang Warga Dolu Pore Ngada, PP Dipolisikan

LN Focus Indonesia News│Seorang warga Kampung Dolu Pore, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, NTT, laki-laki insial PP (65th) resmi dipolisikan sebanyak tiga kali di Polsek Golewa atas perbuatan meresahkan keluarganya sendiri dengan modus kelakuan menyebar tuduhan palsu terhadap ayah mantu, berikutnya melakukan penelantaran terhadap sang istri, lagi-lagi disusul perbuatan menggelapkan seekor sapi jantan milik sang ayah mantu.

Rangkuman redaksi berita (29/10/2020), berdasarkan data dan keterangan pengaduan pihak Pelapor, Pelapor YR warga Kelurahan Mataloko, pertama kali mengadukan oknum PP ke Polsek Golewa pada tanggal 2 September 2020 atas perbuatan PP menyebar fitnah keji berupa tuduhan palsu yang diduga sengaja dilakukan untuk menjatuhkan dan mempermalukan harkat martabat keluarga, tanpa kebenaran apapun dan bersifat menyebar fitnah tidak bertanggungjawab, nihil kebenaran.

“Bagaimana kami tidak melaporkan dia, perbuatannya sangat memalukan keluarga dengan cara menyebar tuduhan-tuduhan palsu, seenaknya saja menghina harkat martabat keluarga. Dia melukai hati dan rasa keluarga dengan cara yang sangat tidak terhormat, maka perbuatan dia wajib kami laporkan ke pihak penegak hukum, agar bisa diproses secara cepat, supaya dia mengerti bahwa tidak boleh memfitnah orang seenak maunya dan tidak boleh karang ceritera palsu untuk menjatuhkan orang lain. Perbuatan yang sangat memalukan”, tegas YR.

Selanjutnya, PP kembali dipolisikan oleh YR pada tanggal tanggal 27 Oktober 2020 atas perbuatan menggelapkan seekor sapi milik YR dengan modus perbuatan membawa pergi seekor sapi jantan besar milik YR tanpa sepengetahuan YR yang juga berpangkat ayah mantunya sendiri.

Berikutnya, PP juga dilaporkan oleh sang istrinya sendiri, WT (56th) pada tanggal 27 Oktober 2020 atas perbuatan PP menelantarkan sang istri.

Dikutip rekaman wawancara (29/10/2020), WT membeberkan serangkaian perbuatan KDRT oknum PP sebelum menelantarkan dirinya atau sebelum beraksi PP menyebar fitnah dan tuduhan palsu hingga PP dipolisikan oleh ayah mantunya, YR dan juga WT.

Sebelumnya, rangkuman konfirmasi redaksi media ini atas pengaduan perkara perbuatan oknum PP, salah satu unsur Polsek Golewa Ngada membenarkan pengaduan sudah diterima Polsek Golewa Kabupaten Ngada, Flores, NTT.

Tim │Red