Antisipasi Laka-lantas Musim Hujan, Warga Ekoroka Ngada Bersihkan Jalan Negara

LN Focus Indonesia News │Warga RT. 02 Ekoroka, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Flores, dipimpin Ketua RT setempat, Emanuel Boko, berinisiatif membersihkan ruas jalan negara Ende-Bajawa pada lintas wilayah RT. 02 Ekoroka Kabupaten Ngada, (10/10/2020).

Dikutip tim media ini JM, (10/10/2020), kegiatan ini dilakukan demi membantu kelancaran lalu lintas pengguna jalan negara di wilayah setempat.

Menurut warga setempat, usai hujan pertama dan hujan kedua,  beberapa titik badan jalan negara di wilayah Ekoroka dipenuhi serakan pasir, kelikir dan tanah yang sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi para pengguna jalan.

Menurut Ketua RT 02 Ekoroka, Emanuel Boko, kegiatan bersih-bersih badan jalan merupakan inisiatif warga demi mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di wilayah setempat.

Pasalnya, sebelumnya terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kerikil, pasir dan tanah berserakan di badan jalan negara.

Warga setempat berharap kendaraan-kendaraan pengangkut material pasir, kerikil dan tanah mentaati setiap himbauan untuk menjaga kondisi jalan umum, dengan cara memastikan setiap muatan material pasir, kelikir dan tanah tidak merembes jatuh sepanjang jalan pada saat melintasi jalanan umum milik bersama dengan membawa muatan pasir, kelikir dan tanah.

JlyM│Red