Relawan Serangga Lumajang Rapatkan Barisan Kawal Misi Kemanusiaan

LN Focus Indonesia News│ Sekali bendera dikibarkan pantang diturunkan, inilah semangat yang dimiliki oleh para penggiat kemanusian. Bertempat di Sekretariat Jalan Alun-Alun Barat, Kota Lumajang, Jawa Timur, Rabu (23/9/2020), gabungan sejumlah komunitas penggiat kemanusiaan dalam payung Relawan Serangga  merapatkan barisan untuk misi kemanusiaan.

Pantauan wartawan media ini (23/9/2020), pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan BPBD, jajaran pengurus Relawan Serangga Kabupaten dan seluruh Koordinator Relawan Serangga tingkat kecamatan.

Ketua Relawan Serangga Koordinator Kabupaten, Farida Susanti dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota atas keberhasilan mengawal bantuan Beras Program Ngramut Tonggo dalam masa Pandemi Covid-19.

Dia berharap kepada seluruh Anggota Relawan Serangga untuk tetap eksis dalam mengisi kegiatan kemanusiaan, baik atas inisiatif pemerintah maupun program mandiri.

“Pada prinsipnya jiwa seorang relawan harus selalu siap mengawal misi kemanusiaan dimanapun, dilakukan secara ikhlash tanpa pamrih, lanjut Farida dengan nada pelan tapi pasti”, tegas Ketua Relawan Serangga Koordinator Kabupaten, Farida Susanti.

Sementaraitu, Amy Najmi yang mewakili jajaran BPBD Lumajang menyampaikan terima kasih kepada seluruh Anggota Relawan Serangga atas partisipasi membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam program pendataan hingga pendistribusian bantuan beras Ngramut Tonggo di masa Pandemi Covid 19.

Amy Najmi juga berharap Anggota Relawan harus selalu hadir pada kegiatan kemanusiaan di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.

Mirip senada disampaikan juga oleh Kangsan, Toufik dan Subari. Mereka juga mengusulkan agar kedepan Relawan Serangga mempunyai program kerja pengabdian sosial dan kemanusiaan pada setiap kecamatan, disesuaikan dengan kondisi yang menjadi unggulan wilayah masing-masing.

Keterangan Foto Berita : suasana dialog interaktif relawan.

Tofik│Red