Peletakan Batu Pertama Mushola Tombo Ati SDN Kandangan 03 Kecamatan Senduro

LN Focus Indonesia News │Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang melalui perwakilan Kasubag Umum dan Kepegawaian, Urip bersama Kepala Desa Kandangan Kecamatan Senduro, Syamsuri melaksanakan peletakan batu pertama Mushola Tombo Ati SDN Kandangan 03 Kecamatn Senduro, (19/09/2020).

Nampak sejumlah pihak hadir dalam acara peletakan batu pertama diantaranya Koordinator Pelayanan Pendidikan, Kepala Desa Kandangan, Ketua Pengurus Ranting Partai Kebangkitan Bangsa, Pengurus Ranting NU, Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Kandangan dan Desa Bedayu Kecamatan Senduro.

Dalam kegiatan ini puluhan warga terlibat aktif melaksanakan kerja bhakti peletakan batu pertama  pembangunan Mushola Tombo Ati. Pantauan tim media ini (19/09/2020), partisipasi Masyarakat Dusun Banjar Sawah Desa Kandangan, Kabupaten Lumajang dalam mensukseskan pendirian mushola sangat luar biasa dengan melaksanakan kerja gotong royong pembangunan Mushola Tombo Ati..

“Pembangunan Mushola Tombo Ati ini diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp.30 juta, yang diperoleh dari sumbangan warga dan donatur. Untuk desain bangunan, lanjut dia,  memakai bahan kayu berbentuk kobung (ciri khas Madura)”, kata Ketua Komite, Nurcahyo, yang juga sebagai alumni Pondok Pesantren Asuniyah Kencong.

Dikutip media ini (19/09/2020), dalam kata sambutan Dinas Pendidikan dan juga Kepala Desa Kandangan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kekompakan dan kegotong royongan warga sehingga dapat terealissasinya pembangunan Mushola yang keperuntukannya bagi murid dan warga sekitar.

Sementaraitu, Kepala Sekolah, Santoso melalui pernyataannya berjanji akan memakmurkan Musola Tombo Ati di Lembaga SDN Kandangan 03.

“Kita juga mendoakan agar semua pihak dan warga yang membantu dana dan tenaga, mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT”, tutup Kepala Sekolah, Santoso.

Tofik │Red