Kadis Pendidikan Lumajang Serahkan Sumbangan Pembangunan Mushola Tombo Ati

LN Focus │ Empat hari pembangunan Mushola Tombo Ati SDN Kandangan 03 Kecamatan Senduro sudah tegak berdiri, tersisah pemasangan atap dari galvalum. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Agus Salim M.Pd menyerahkan sumbangan pembangunan Mushola Tombo Ati (23/09/2020).

Menurut Ketua Komite SDN Kandangan 03, Nurcahyo, hampir setiap hari partisipasi kekompakan warga memberikan sumbangan tenaga serta bantuan paket makanan, minuman dalam pembangunan Mushola Tombo Ati.

“Selaku komite sekolah, saya mengucapkan terima kasih atas sumbangan dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, karena Panitia sangat membutuhkan uluran sumbangan dari warga muslim, khususnya partisipasi aktif dari insan-insan pendidikan, Harapan saya semoga warga dapat menjaga, jangan sampai Lembaga SDN Kandangan 03 ini ditutup karena tidak ada murid. Kalau sampai terjadi demikian, ya warga sendiri yang rugi”, ungkap Nurcahyo penuh harap.  

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim M.Pd mengatakan, bantuan yang diberikan tidak seberapa, hanya sebagai stimulus kepada masyarakat supaya lebih semangat dalam mewujudkan pembangunan tempat ibadah.

“Walau tempat ibadah ini berada di komplek lembaga pendidikan, tetapi warga dipesilahkan untuk kegiatan pengembangan ilmu keagamaan, juga untuk membekali anak-anak kita agar menjadi anak yang sholeh dan sholeha”, ujar Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim M.Pd.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah, Santoso mengatakan pembangunan Mushola yang ada di lembaganya dengan kondisi jumlah Murid SDN Kandangan 03 tahun ini hanya 44 siswa, merupakan wujud ikhtiyar mengembalikan kepercayaan masyarakat ke lembaga.

“Untuk itu saya mengharap kepedulian dari semua pihak khususnya teman-teman yang berada pada lingkup pendidikan, bahwa partisipasi dan toleransi yang kongkrit dibutuhkan dalam upaya penyelamatan lembaga yang mendekati masa kritis atau diregruping. Saya mewakili lembaga menyampaikan ucapan terima kasih pada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang atas sumbangan kepada panitia pembangunan yang merupakan ikhtiyar lembaga ,semoga Allah Swt yang membalasnya , Amin Yra”, tutup Kepala Sekolah, Santoso.

Tofik │Red