Lumajang Gelar Operasi Terpadu Penggunaan Masker Dan Disiplin Protokol Covid-19

LN Focus │Dalam rangkameningkatkan kedisplinan masyarakat di tengah wabah Covid-19 Coronavirus, Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang menaikan skala operasi terpadu tentang pemakaian masker dan penerapan disiplin protokol Covid-19.

Kapolsek Sukodono, AKP. Akhmad Sutiyo, (23/9/2020) dalam Apel Persiapan Operasi mengungkapkan, Kabupaten Lumajang secara umum dan Kecamatan Sukodono khususnya, mengalami penambahan jumlah orang yang terpapar Corona.

Untuk itu, lanjut dia, jangan bosan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan keluarga maupun pada lingkungan pemukiman warga.

“Untuk meningkatkan volume operasi penanggulangan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19, juga diadakan operasi malam hari mulai Bulan Oktober 2020”, tandas Kapolsek Sukodono, AKP. Akhmad Sutiyo.

Sementaraitu dalam operasi masker yang dipusatkan di kawasan depan SPBU Sukodono, (23/9/2020), berdasarkan hasil operasi dan evaluasi, ditemukan 85% warga menggunakan masker, 10 % tidak memakai masker, 5 % beralasan lupa bawa masker.

Operasi dimulai pada jam 07.30 wib, melibatkan personil Kecamatan Sukodono, Koramil 0821/02 Sukodono, Polsek Sukodono, BPBD Lumajang, Dishub dan Satpol PP Lumajang.

Pantauan tim media ini (23/9/2020), pelanggar yang tidak memakai masker diberi sanksi Push Up.

Tofik │Red