Polres Ngada Tindak Lanjut Laporan Pemilik Aneka Jaya, Padma Indonesia Apresiasi

LN Focus Indonesia News │Direktur Lembaga Hukum dan Ham, PADMA Indonesia, Gabriel Goa di Jakarta melalui rilis pers (20/08/2020), dikutip redaksi media ini mengungkapkan apresiasi kepada Polres Ngada kepemimpinan AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K,M.IK atas sigap pelayanan penegakan hukum di wilayah hukum Kabupaten Ngada.

“Kami dari Pendamping Hukum Korban Diskriminasi Ras dan Ujaran Kebencian lewat medsos, dalam hal ini korban adalah Pemilik Toko Aneka Jaya Bajawa menyampaikan apresiasi kepada Polres Ngada dan Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K,M.IK atas sigap pelayanan tindak lanjut laporan perkara yang dilaporkan oleh Pemilik Toko Aneka Jaya Ngada, Eufrasia S. Lay melalui meja hukum Polri dalam hal ini Polres Ngada di Bajawa, Flores. Kami mendukung langkah yang akan diambil Polres Ngada dalam penegakan hukum ITE, untuk itu kami siap dampingi Korban untuk pro aktif memenuhi prasyarat formil hukum dan siap kawal kasus hingga tuntas”, urai Direktur PADMA Indonesia, Gabriel Goa.

Dikutip redaksi media ini, PADMA Indonesia mengingatkan para pengelola medsos untuk tidak melakukan pelanggaran ITE dan tetap mengedepankan etika, tidak melecehkan harkat dan martabat manusia serta siap bertanggungjawab secara hukum jika melanggar hukum dan HAM.

“If you want Peace, work for Justice!”, tutup Direktur PADMA Indonesia, Gabriel Goa.

Konfirmasi wartawan (20/08/2020), pemilik Toko Aneka Jaya Ngada, Eufrasia S Lay mengungkapkan, pihaknya selaku korban sudah menerima surat resmi dari Polres Ngada, Nomor B/782/VIII/Res.1.14/2020/Tipidter, terkait penyelidikan/penyidikan terhadap dugaan pidana melalui media elektronik, sebagaimana laporan pengaduan hukum Eufrasia S Lay kepada Polres Ngada.  

Tim│Red