Konferensi MUI Jatiroto Tekankan Pluralisme Berbingkai Bhineka Tungggal Ika

LN Focus Indonesia News │ Lumajang, bertempat di Aula Kantor MUI Kecamatan Jatiroto diadakan Konferensi untuk pengurus masa khidmat 2020–2025, Senin (24/8/2020).

Pantauan wartawan media ini, hadir dalam konferensi MUI Jatiroto diantaranya Ormas Keagaman, Nahdlatu Ulama, Muhammadyah, utusan Pondok Pesantren, Fatayat, Forumkomunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKUMPIMCAM) Jatiroto dan tokoh Agama.

Rangkuman wartawan media ini (24/8/2020), dalam acara konferensi, Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Lumajang, KH Ahmad Hanif SQ pada sambutannya mengatakan, pelaksanaan konferensi sebagai ajang tetinggi dalam nusyawarah menentukan kepengurusan pada masa khidmat.

“Dengan berakhirnya pengurus masa khidmat 2015-2020, maka pada hari ini tanggal Agustus 2020 dilaksanakan musyawarah untuk masa khidmat 2020-2025. Keberadaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan organisasi keagamaan yang bermitra dengan pemerintah, oleh karenanya MUI harus bisa menerjemahkan Pluralisme yang dibingkai dengan Bhineka Tunggal Ika”, Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Lumajang, KH Ahmad Hanif SQ

Ditempat yang sama Sekretaris Kecamatan Jatiroto, Saiful Rizal mennyampaikan terimakasih atas kerja sama semua pihak dalam perjalanan kemitraan Majelis Ulama Indonesia Jatiroto.

“MUI sangat membantu kami dalam tugas menyelesaikan permasalahan yang ada dan bisa sinergis duduk bersama. Terimakasih banyak atas kerjasama yang sangat baik dari MUI dalam berbangsa dan bernegara”, Sekretaris Kecamatan Jatiroto, Saiful Rizal.

Dikutip media ini, dalam musyawarah tersebut terpilih pengurus pelaksana harian, Ketua Umum Ust Andianto, Skretaris Umar Faruq, Bendaha H Munoto, sedangkan untuk kelengkapan pengurus lainnya akan disusun satu minggu berikutnya.

Tofik│Red