GSH Maknai Kemerdekaan Dengan Kebersamaan Di Wisata Lawang Kabupaten Malang

LN Focus Indonesia News │Kota Malang – Aktivitas bersepeda angin atau akrab disebut Gowes tengah digemari dan tersebar ke berbagai daerah di Indonesia. Seperti halnya Komunitas Gowes Satu Hati atau disingkat GSH yang berdiri pada tanggal 1 April 2017, berpusat di Jalan Amprong Kota Malang, Jawa Timur.

Dirangkum biro media ini (23/08/2020), GSH sendiri tidak hanya sekedar Gowes, komunitas ini juga sering mengadakan Bakti Sosial bagi masyarakat. Dalam ikut memaknai Hari Kemerdekaan RI, GSH mengadakan Family Gathering yang diadakan di sebuah wahana wisata di Lawang Kabupaten Malang, (23/8/2020).

“Hingga saat ini GSH tercatat sebanyak 150 anggota, yang lain dari komunitas Gowes kami ini tidak sekedar Gowes bersama. Di GSH kami pengurus selalu tanamkan rasa rendah diri dan juga kita tanamkan rasa peduli, baik itu dengan alam atau sesama manusia. Kami telah banyak lakukan baksos, baik berupa bersih – bersih sumber air sampai bantuan sembako pada warga tidak mampu di berbagai wilayah di Malang raya ini,” tutur Ketua GSH, Fajar Mulyadi.

Pria berkacamata dengan sapaan Fajar Mulyadi menambahkan, dalam acara yang diadakan ini diharapkan dapat menggugah para anggota tentang pentingnya memaknai hari kemerdekaan RI ke – 75 dan memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota agar tertanam rasa saling memiliki, seperti singkatan dari GSH itu sendiri.

Pantauan lapangan, acara berlansung meriah, aneka lomba Agustus-an juga di helat di family gathering. Anggota GSH mulai dari muda – mudi hingga anggota tertua yang sudah berumur 71 tahun turut terlibat dalam acara ini.

Keterangan gambar : suasana lomba kelereng yang di ikuti oleh anggota GSH.

Tofik│Red