Gandeng UD Alansamat Bank NTT Mbay Bantu Modal Usaha Petani Sawah Aeramo

LN Focus Indonesia News │Dalam rangka memperkuat kapasitas ekonomi petani dan sebagai langkah nyata dalam mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo, Flores, Bank NTT Cabang Mbay bekerjasama dengan UD Alansamat Nagekeo membantu modal usaha untuk petani irigasi Mbay.

UD Alansamat melalui rilis pers, dikutip redaksi media ini (24/08/2020), menegaskan terobosan bantuan modal usaha dalam rangka mendorong usaha pengelolahan sawah, pemberdayaan dan produktivitas padi irigasi Mbay, Flores, NTT.

“Perhatian modal usaha bagi petani melalui langkah sinergitas positif ini adalah bantuan dari Bank NTT Cabang Mbay bekerjasama dengan UD Alansamat untuk petani sawah Aeramo, Kecamatan Aesesa. Dengan wujud perhatian seperti ini, kita mendorong penguatan kapasitas ekonomi para petani dari aspek kebutuhan dan penguatan modal usaha dalam menjalankan usaha mereka. Ini juga selaras dengan program pembangunan dunia pertanian Pemerintah Daerah Nagekeo ”, urai Direktur UD Alansamat, Siprianus Go’o dikutip rilis (24/08/2020.

Diterangkan, dari sekitar 500 Ha persawahan Aeramo Kabupaten Nagekeo, mendekati 80% sebagai lahan subur pertanian padi, dengan daya produksi dapat mencapai 5 ton.

Rangkuman terpisah, atas langkah kebijakan bantuan modal usaha ini, warga tani sawah Desa Aeramo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank NTT Cabang Mbay dan UD Alansamat. Mereka berharap selain kebijakan bantuan modal usaha, UD Alansamat juga ikut berjuang dalam melakukan terobosan pasar dari hasil produksi pertanian padi sawah Desa Aeramo Nagekeo.

Sumber : rilis materi UD Alansamat Kabupaten Nagekeo (24/08/2020).

Tim│Red