SMA Negeri 1 Larantuka akan Membuka Pendaftaran PPDB Secara Online

LN Focus Indonesia News │ Hari ini, Kamis, 04 Juni 2020 terjadi rapat perdana Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Larantuka tahun pelajaran 2020/2021.

Dalam arahan singkatnya, Kepala SMAN 1 Larantuka, Drs. Yakobus Milan Betan, mengatakan bahwa Pendaftaran PPDB tahun ini tetap dilaksanakan secara online dengan tetap mengikuti Juknis dari Propinsi Nusa Tenggara Timur, seperti tahun-tahun sebelumnya. Adapun alur/jalur pendafataran yang dipakai masih tetap menggunakan sistem Zonasi.

Ada dua jalur, yaitu jalur umum, yang tetap berpedoman pada sistem Zona dan juga jalur khusus, yang juga mempertimbangkan jalur prestasi akademik, prestasi non akademik serta perpindahan tugas kedinasan dari orangtua calon peserta didik yang bersangkutan.

Pendaftaran online ini akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 15 sampai 17 Juni 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Satgas Covid19.

Ketua Panitia PPDB, SMAN 1 Larantuka, ibu Maria E.A. Ines Belang, S.Pd, dalam arahan teknisnya, menegaskan bahwa PPDB online ini tetap dilaksanakan sambil menunggu Juknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTT. Untuk untuk Calon Peserta Didik Baru, diharapkan untuk menyiapkan kelengkapan administrasi pendaftaran seperti, rata-rata nilai raport SMP/MTS semester 1-5, kartu Keluarga, sertifikat-sertifikat akademik dan non akademik bagi peserta yang mendaftar pada jalur khusus prestasi.

Untuk informasi selanjutnya tentang Penerimaan dan alur Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru akan diberitahukan setelah ada Petunjuk Teknis dan Pemberitahuan resmi dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTT.

Claudyo Kumanireng
Sie Humas, dokumentasi dan publikasi PPDB SMAN 1 Larantuka.