Warga Oro-Oro Ombo Sumbang 185 Sak Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

LN Focus Indonesia News │ Sedikitnya sebanyak 185 sak Beras sumbangan Warga Desa Oro Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo dibagikan kepada warga Oro Oro Ombo yang terdampak Covid 19 pada Minggu, tanggal 17 Mei 2020.

Menurut Laskar Semwru Koordinator Kecamatan Tempursari, Suhariyomo, sumbangan itu dikumpulkan secara sukarela oleh Warga Oro Oro Ombo sendiri lalu disumbangkan kepada Warga Desa yang sama, tetapi sasarannya adalah warga yang belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah.

Kegiatan itu muncul dari ide kreatif  Relawan Laskar Semwru, Bidan Desa dan Aparat Desa Oro-Oro Ombo yang mengadopsi program dari Relawan Serangga Kabupaten Lumajang dalam program Sedekah Beras Ngramut Tetangga.

Selanjutnya Suhariyono berharap semoga bantuan yang tulus dari rakyat untuk rakyat ini bermanfaat untuk kemaslahatan bersama. Bantuan tidak dilihat dari jumlah besar kecilnya, namun rasa kepedulian yang tulus ikhlas ini patut diapresiasi yang luar biasa kata Kangsan dari Masyarakat Peduli Pendidikan dan Pariwisata ( MP3).

Banyak sekali masyarakat yang kehidupannya terdampak wabah Corona, kalau bukan kita siapa lagi yang mau membantu meringankan beban mereka apalagi menjelang lebaran Idul Fitri ini, kata Kangsan menambahkan.

Tofik│Red