Tidak Taati Protokol Kesehatan, Wabup Lumajang Siap Tutup Pasar

Rangkuman Kabar :

LN Focus Indonesia News │Berbagai upaya kebijakan dan langkah nyata Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur di tengah wabah masig Corona, terus dilakukan dari waktu ke waktu. Diantara itu, termasuk sidak lapangan yang bertujuan melakukan monitoring langsung ke lapangan guna mengetahui  berbagai kondisi real pada berbagai tingkatan terbawah.

Sebelumnya, rangkuman Wartawan media ini di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Wakil Bupati Lumajang, Ir Indah Amperawati M Si, mengadakan Inspeksi Mendadak (sidak) di beberapa Pasar di Wilayah Kecamatan se Kabupaten Lumajang, pada Hari Jum’at pagi 22 Mei 2020.

Dikutip wartawan media ini, hal ini ada keterkaitan dengan berbagai tempat atau lokasi yang masih terjadi kerumunan masa, diantaranya di Pasar.

Terhadap kerumunan yang belum terminimalisasi secara lebih tertib, menurut Wabup Lumajang, Bunda Indah, dirinya tidak segan-segan akan menutup Pasar, apabila warga mengabaikan himbauannya mematuhi protokol Kesehatan saat Pandemi Covid-9.

Wabup Lumajang juga kembali menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker dan jaga jarak.

“Jika tidak dipatuhi, jangan salahkan ketika kami menutup pasar ini”, tegas Wabup Lumajang, Ir Indah Amperawati M Si,.

Politisi perempuan yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang juga menginspeksi Pasar Hewan, yang didapati masih banyak warga tidak menggunakan masker dan tidak melakukan physical distancing.

Kepala Pasar Hewan Satuwi waktu ditemui reporter media ini, mengatakan bahwa warga pelaku transaksi di Pasar kebanyakan meremehkan aturan yang disampaikan oleh Pemerintah.

Tofik │Red