Terkait Mantan Pejabat Ngada, Pengadu Terima Penjelasan Kewartawanan

LN Focus Indonesia News │Kabar terkini dari lansiran pengaduan sebuah Keluarga di Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Pulau Flores, NTT yang dikabarkan cemas atas kejadian mengaku Pers, seorang mantan pejabat di Kabupaten Ngada mendatangi rumah mereka, redaksi media ini kembali menerima informasi perkembangan (7/5/2020), bahwa pihak keluarga pengadu menerima kembali penjelasan oleh Wartawan bernama Anthonius Djawa, menerangkan identitas benar sebagai Wartawan sebuah media di Nusa Tenggara Timur, dengan bukti Identitas Jurnalis, tertulis mulai bertugas sejak  tanggal 20 April 2020.

Rangkuman tambahan tim media ini atas lansiran pemberitaan, tanggapan yang sama juga ditulis pada kolom forum grup Gebrak Ngada.

Sebelumnya, media ini tidak menyebut nama maupun inisial subyek berita dengan mempertimbangkan multi aspek etika maupun upaya perlindungan sambil terus mengumpulkan bahan informasi berita tambahan.

“Yth. Pa Aurelius sy minta waktu skrg untuk bertemu agar sy dpt menjelaskan status sy saat ini ID Card sy sebagai Wartawan Expo NTT dan mulai bertugas sejak 20 April 2020, krn mantan kadis perindustrian ngada yg d muat baru sy, mohon skrg sy bertemu tks”, demikian cuplikan tanggapan atas berita terlansir.

Mengutip informasi terbaru dari keluarga pengadu, diterangkan, penjelasan tentang kewartawanan sudah diterima pihak keluarga, yang mana sebelumnya benar-benar tidak mengetahui identitas Jurnalis dan bahkan merasa cemas atas kejadian.

“Kami sudah sempat berbicara dengan beliau bahwa kami tidak berurusan dengan masker, kalau butuh informasi bisa langsung saja ke Posko dan berbicara dengan pihak-pihak terkait di Pemda. Beliau sudah telp dan kami tanya dari media apa dan dengan siapa kami bicara lalu  disampaikan namanya Anton Djawa dari Expo NTT”, urai keluarga dalam berita pertama, update kabar.  

Ditambahkan, pihak keluarga sudah laporkan ke posko dan untuk info yang dibutuhkan silahkan hubungi ke Pemda karena profesi Ibu dalam keluarga tersebut hanyalah penjahit yang tugasnya menjahit, selesai jahit diserahkan ke Posko untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Tim│ Red