Manggarai Timur : Jejak Kades Berto Untuk Warga Mokel Morid Patut Ditiru

LN Focus Indonesia News │Pemerintah Desa (Pemdes) Mokel Morid di Kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, membagikan masker kepada warga masyarakat.

Rangkuman koreponden media ini, aksi bingkisan pedulis kasih Pemdes Mokel Morid juga membagikan bantuan lainnya berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada 8 orang Tenaga Medis di wilayah itu.

Menurut Kepala Desa Mokel Morid, Bertoldus Min Dasulastri, aksi peduli kasih dalam rupa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Pemerintah Desa setempat kepada masyarakat di tengah wabah terkait Covid-19.

“Masker dan APD yang dibagikan itu harus digunakan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Jumlah masker 1.620 lembar. Itu dibagikan untuk warga baik anak-anak hingga usia dewasa, APD untuk petugas kesehatan 8 orang sebanyak 10 pasang lengkap dari kaki sampai kepala,” urai Kades Bertoldus, Senin (18/5/2020).

Ditambahkannya, semuanya materi diperoleh secara gratis, dengan cara mengirim surat permohonan bantuan kepada salah satu organisasi Gereja Katolik di Jakarta.

Rangkuman terpisah, Kades yang satu ini mengutarakan, dia tidak ingin warganya terkena Corona. Karenaitu, berbagai upaya ditempuh demi mewujudkan keselamatan warga Desa Mokel Morid.

“Bantuan juga diberikan bagi warga Desa Beka Lando, berupa masker dan sarung tangan bagi petugas kesehatan,” tandasnya.

Kades Berto mengatakan, sebelumnya pihaknya membeli APD dengan menggunakan Dana Desa (DD). Karenaitu, lanjutnya, sebelum sumbangan datang, pihaknya sudah memiliki APD yang dibeli dari Dana Desa untuk Petugas Kesehatan dan Relawan.

Sementaraitu, untuk masker, tidak sebatas dibagikan di Desa Mokel Morid, tetapi juga kepada para Pelajar atau Siswa-Siswi Sekolah Dasar Mbata, Desa Mokel Morid.

Kades Bertoldus menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur, penyumbang yang dengan suka rela telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat Desa Mokel Morid.

Diterangkan, masker dan APD diperoleh dari Komunitas Gereja Katedral Bogor atas Permohonan Bantuan oleh Kades yang bekerja sama dengan salah satu warga Desa Momo asal Bogor.

Dihimpun terpisah, salah satu Tokoh Masyarakat Desa Mokel Morid, Frans Awur, mengungkapkan terimakasih atas sikap dan upaya Pemerintah Desa dalam tindakan menolong warga Desa dari berbagai kesulitan di tengah wabah Covid-19 Corona.

Tim Koreponden Berita│Red