Lumajang : Evaluasi Data Dan Penerima Manfaat Bantuan Beras

LN Focus Indonesia News │Lumajang, bertempat di Kantor Camat Jatiroto pada hari Rabu 3/5/2020 sore telah diadakan rapat koordinasi perihal realisasi data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk wilayah Kecamatan Jatiroto, antara relawan Serangga, perwakilan BPBD Lumajang serta Camat Jatiroto.

Pada kesempatan itu Koordinator relawan Serangga Jatiroto Taufik menyampaikan laporan sejak diterimanya pengirimanan Beras secara dua tahap, yang pertama sebanyak 3.519 zak (@ 5 kg) dn ditindak lanjuti tambahan 1.260 zak. Jadi, untuk kecamatan Jatiroto total penerimaan sebanyak 4.779 zak, dan sudah diserahkan kepada masing-masing Desa, oleh Desa diserahkan kepada relawan Desa untuk diteruskan kepada keluarga penerima manfaat yang ada di masing-masing Desa.

Sementara itu Kepala Subid Pencegahan dan kesiapsiagaan dari BPBD Lumajang Amni Najmi SH S Ap, mengatakan untuk laporan pertanggung jawaban supaya disiapkan tanda terima dari penerima manfaat untuk masing” Desa dan diserahkan ke Dinas Sosial Lumajang.

Ditempat yang sama koordinator Relawan Kabupaten Lumajang Farida Nurochim, mengatakan supaya data selalu di Up date, karena belakangan ini banyak program lain yang juga di cair, oleh karenanya untuk menghindari dobel penerimaan, data supaya di verifikasi lagi, contohnya yang kemarin data beras, tetapi hari ini dapat BLT atau BST mungkin juga KKS, ini harus dikeluarkan dari data penerima beras ngrmut tonggo tahap berikutnya.

Pada kesempatan tersebit Camat Jatiroto yang diwakili Kasi Trantib, menyampaikan untuk menghindari kegaduhan dilapangan, saya mengharap semua Desa bisa mengelola sebaik mungkin dan transparan serra obyektif dalam melaksanaan pendataan.

Rakor diikuti Sekretaris masing” Desa sekecamatan Jatiroto serta koordinator relawan masing-masing Desa.

Tofik│Red