Keramaian Mall Kota Malang Saat Pandemi Covid-19

LN Focus Indonesia News │ Memasuki hari ke 17 Ramadhan atau 13 hari menuju hari raya Idul Fitri 1441 H, pusat perbelanjaan dan mall di Kota Malang mulai di penuhi pengunjung.

Hal ini bisa dilihat dari membludaknya parkiran R2 di salah satu mall yang menjadi favorit warga Malang untuk berbelanja kebutuhan lebaran di tiap tahunnya. ( 10 – 05 – 2020 )

Dari pantauan di beberapa mall di pust kota Malang tampak kantong – kantong parkir di penuhi oleh kendaraan pengunjung yang menuju ke pusat perbelanjaan. Dengan hiraukan bahwa saat ini kota Malang termasuk zona merah penyebaran Covid-19 dan kian hari warga yang terpapar virus ini bertambah terus.

Ketika Jurnalis Larantuka mencoba masuk kesalah satu mall, dipintu masuk mall petugas hanya melakukan pengecekan pengunjung dengan thermo gun. Didalam mall sendiri tampak para pengunjung terlihat berdesakan, bahkan banyak pengunjung yang terihat tidak memakai masker. Penerapan social distancing dan physical distancing yang diumumkan oleh pemkot Malang seolah – olah tidak berlaku lagi.

Menurut salah satu keamanan mall yang dapat di mintai keterangan mengatakan ” mulai kemarin ( 09 – 05 – 2020 ) pengunjung mall kami alami kenaikan, hari ini pengunjung bahkan terlihat semakin memenuhi mall. Untuk pengunjung yang masuk ke mall, kami wajibkan untuk lakukan pengecekan suhu tubuh. Jika suhu tubuh diatas 37 derajat, kami tidak memperbolehkan pengunjung tersebut untuk masuk ke mall kami ” ungkapnya.

Keramaian di pusat perbelanjaan serta mall di kota Malang akan semakin ramai ketika H -10 lebaran.Hal ini didasari oleh pantauan di tahun – tahun sebelumnya. Menjadi tanggung jawab dari pemkot Malang ketika melihat prilaku warga yang tak hiraukan sebaran Covid-19 saat ini di Malang raya menunjukkan grafik kenaikan terus – menerus di tiap harinya.

Tofik │Red