DPRD Sikka Filario Charles : Pemda Perlu Anggarkan Rp.30M Untuk Ekonomi Rakyat

LN Focus Indonesia News │Anggota DPRD Kabupaten Sikka, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Perutusan PAN, Filario Charles Bertrandi.S.E menyebutkan angka kebutuhan untuk pelayanan Masyarakat Kabupaten Sikka di tengah wabah Covid-19 Corionavirus bisa ditempuh dengan bantuan kebijakan daerah dengan besaran anggaran diperlukan bisa mencapai Tiga Puluh Milyar Rupiah.

Penegasan ini dirangkum Jurnalis media ini di Kabupaten Sikka pada tanggal 30 April 2020, sekitar pukul 13.00 wita saat awak media ini menemui Filario Charles di kediamannya di persimpangan jalan masuk ke Wisung Fatima Lela (Gua Maria), Desa Lela, Kecamatan Lela Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

Dengan lugas dan cukup bersahabat, Charles yang biasa disapa, mengungkapkan pikirannya selaku Wakil Rakyat Kabupaten Sikka.

Anggota DPRD Sikka, Filario Charles Bertrandi.S.E juga sangat mengapresisasi kebijakan Pemerintah Daerah Sikka saat ini. Begitu juga Pemerintah Pusat maupun Provinsi, bahwasannya, kata Charles, sudah sangat bagus. Tetapi perlu dianalisa baik-baik perihal perekonomian masyarakat.

Selain sektor kesehatan, perlu diperkuat juga sejumlah aspek lainnya yakni ekonomi kehidupan masyarakat, kata dia.

“Perlu kita angarkan juga perekonomian rakyat, bila perlu kita bangun Gugus Covid-19 khusus dalam hal perekonomian masyarakat. Dan khusus untuk perekonomian, Pemda secara khusus Bupati Sikka harus mempertimbangkan dampak untuk tiga bulan kedepan senilai 30 Miliar. Setiap bulan Pemda harus mengeluarkan 10 Miliar”, tutup Filario Charles Bertrandi.S.E.

Foto Berita : DPRD Sikka Filario Charles


Novensius │Red