Badan Usaha Milik Desa Bumi Saroja Bagikan SHU

LN Focus Indonesia News │LUMAJANG, BUMDES atau Badan Usaha Milik Desa Bumi Saroja Desa Rojopolo membagikan SHU kepada Anak Yatim di sekitar Desa Rojopolo, (16/5/2020) bertempat di Balai Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Rangkuman wartawan media ini, pada kesempatan itu Ketua BUMDES Bumi Seroja, Siswanto mengatakan bahwa SHU yang dibagikan adalah hasil simpan pinjam dari masyarakat dan juga bekerja sama dengan BNI.

“Jasa simpan pinjam selama setahun terakhir, juga kepedulian dari para pengurus tentang suasana pandemi Corona dan sekalian BumDes meresmikan pengembangan Usaha berupa Mini Market”, ungkap Siswanto.

Sementara itu Kepala Desa Rojopolo, Hj Sukiyanti SH mengatakan BumDes telah banyak membantu perekonomian warga khususnya Desa Rojopolo, maka dia berharap harus terus dikembangan pada berbagai usaha ekomi, bahwa keberadaan BumDes benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Camat Jatiroto Drs Pujianto yang didaulat untuk pengguntingan pita dalam peresmian Mini matket menyampaikan harapannya agar semua Bumdes yang ada benar-benar dikelola secara profesional dan transparan.

Hal itu, tambah dia, dengan maksud untuk meyakinkan masyarakat agar ikut memiliki Badan Usaha yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Acara Penyerahan Sisa Hasil Usaha (SHU) dilaksanakan di Pemdopo Desa Rojopolo, dihadiri oleh semua pengurus dan anggota BumDes.

Caption/gambar : Penyerahan bantuan untuk anak Yatim

Tofik│Red