Wisata Kawasan Gunung Semeru Resmi Ditutup Sementara

Koresponden : Tofik

LN Focus Indonesia News │Gunung dengan ketinggian 2.900 meter dari permukaan laut atau Puncak B 29, yang dikenal dengan sebutan Negeri di atas Awan, Kawasan Gunung Semeru, resmi ditutup sementara bagi seluruh wisatawan dan masyarakat.

Penutupan sedmentara mengacu pada Surat Edaran Bupati Lumajang, Nomor 100/676/427.1/2020, berisi Menutup Objek Wisata di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dalam kerangka kebijakan mengantisipasi penyebaran Covid-19 Coronavirus.

Wajah Desa Argosari bagai Desa tak berpenghuni, demikian disampaikan Petugas Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Supriyono.

“Untuk wisatawan memang dilarang masuk ke Objek Wisata B 29, tetapi untuk Petugas Jaga, tetap bekerja mulai jam 07.00 sampai jam 12.30 wib”, ungkap Supriyono.

Pantauan koresponden media ini, Kepala Desa Argosari, Markatun bersama perangkat Desa telah memasang papan larangan bagi wisatawan berkunjung ke objek wisata B 29 g terletak di dalam wilayah Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang.

Kepala Desa Argosari, Markatun mengatakan, diperlukan sosialisasi lebih serius pada masyarakat pedesaan, karena masih banyak warga desa yang masih membawa anak anaknya beraktifitas di luar.

“Anak-anak masih dibawa ke luar rumah mengikuti orang tuanya bekerja di ladang. Ini sangat membahayakan keselamatan anaknya”,  tambah warga peduli Pendidikan dan  Pariwisata (Mp 3), Kangsan.

Dia berharap tindakan sosialisasi Corona perlu mendapatkan perhatian serius, guna memberikan pengertian akan bahaya covid 19.

Tofik│Tim│Red