Warga Pasar Ikan Maumere : Kami Duduk Di Rumah Mau Makan Apa

LN Focus Indonesia News │ Sejumlah Warga Tempat Pelelangan Ikan Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengungkapkan keluh kesah mereka dalam liputan Wartawan media ini di TPI Maumere , tanggal  9 April 2020.

Mereka mengaku kondisi keterbatasan ekonomi rumah tangga khususnya masalah keterbatasan persediaan makanan di dapur-dapur mereka, menjadikan mereka kebingungan bagaimana untuk bertahan berhari-hari di dalam rumah mereka.

Sementara  para pedagang juga mengeluhkan hal yang sama, bahwa upaya mereka untuk hidup di dalam rumah atau tidak keluar dari rumah demi mencegah wabah, hanya bisa bertahan untuk satu atau dua hari saja, selebihnya jika terus menerus berada dalam rumah, mereka akan kelaparan akibat kemampuan ekonomi dalam persediaan bahan-bahan makanan yang sangat terbatas.

Pantauan Wartawan media ini di TPI Maumere Kabupaten Sikka (9/4/2020), kerumunan warga di TPI Maumere nampak seperti dalam foto berita ini. Sebagian besar warga juga tidak memiliki masker.

Mereka juga mengaku, jika dibandingkan dengan keramaian-keramaian sebelumnya, akhir-akhir ini memengalami penurunan jauh, termasuk segi pendapatan untuk para pelaku usaha ekonomi dan itu berdampak pada berkurangnya penghasilan, selanjutnya terjadi penurunan drastis kemampuan mereka untuk membelanjakan segala keperluan kebutuhan konsumsi keluarga*).

Noven │Red