Update 24 April 2020, Kabupaten Lumajang Tambah 2 Positif Covid-19

LN Focus Indonesia News │Laporan udapte perkembangan Covid-19 Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, diungkap Bupati H Thoriqul Haq M.ML, data terbaru : 314 ODP, 43 orang PDP dan 12 orang positif terjangkit covid-19.

Bupati yang biasa disapa Cak Thoriq menguraikan, inisial RR (22) dari Kecamatan Padang yang sebelumnya berstatus ODP. Tanggal 12 April 2020 RR sudah dirujuk ke RSUD dr Haryoto, dengan diagnosa panas tinggi atau demam. Kemudian tanggal 18 April dinyatakan sembuh secara klinis dan diperbolehkan pulang, sebelumnya dilakukan Rapid test dan dinyatakan Negatif, namun setelah dilakukan swab test RR dinyatakan Positif.

Berikutnya, SM (16) yang merupan warga dari Kecamatan Sukodono yang sebelumnya berstatus PDP, pada 12 April 2020, SM dilakukan rawat Inap di RSUD dr Haryoto Lumajang dengan diagnosa Demam Berdarah. Pada tanggal 17 April 202p dinyatakan sembuh secara klinis dan diperbolehkan pulang, sebelumnya tanggal 14 April 2020 SM menjalani Swab dan hari ini hasilnya keluar dan SM dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, menyampaikan Tenaga Medis di Lumajang sangat terbatas, dengan itu pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tetap mentaati aturan Pemerintah, sehingga dapat membantu pula dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para Ta’mir masjid di Kabupaten Lumajang yang telah mentaati himbauan Bupati, namun masih ada juga yang belum mentaati himbauan tersebut, dalam situasi seperti saat ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu mohon pengertiannya dan partisipasinya seluruh warga Lumajang bersama-sama memberantas wabah Covid-19 ini, tidak hanya penyemprotan dan bagi” masker, tapi juga perilaku diri memutus rantai penyebaran, ungkap Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar.

Tofik │Red