Puskesmas Koeloda Ngada Bagikan Obat Cacing Anak Dari Rumah ke Rumah

Liputan Yohana Maria :

LN Focus Indonesia News │Dokter dan Petugas Medis Pusksesmas Koeloda Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Flores, menyisiri setiap rumah warga yang memiliki Anak Usia Sekolak Dasar guna membagikan obat cacing yang lazimnya diberikan setiap enam bulan sekali.

Pantauan tim media ini, (21/4/2020), pembagian di lakukan pada sejumlah wilayah termasuk di Kelurahan Mataloko yang berada dalam wilayah tugas pelayanan Puskesmas Koeloda Ngada.

“Biasanya kami memberikan obat cacing ini kepada para pelajar di sekolah masing-masing, tetapi dengan wabah Corona ini mereka belajar dari rumah, maka  kami mendatangi langsung rumah ke rumah, untuk pembagian obat cacing anak-anak usia SD”, ungkap Petugas Medis Puskesmas Koeloda Golewa Ngada, Maria A. Lunung dan Ninik Novita Sari.  

Disaksikan media ini di Kelurahan Mataloko (21/4/2020) pembagian obat cacing diberikan per masing-masing anak sebanyak satu tablet.

Petugas Medis Puskesmas Koeloda Ngada juga berpesan kepada orangtua siswa agar tetap memantau anak-anak belajar giat dari rumah dan tidak membiarkan berkeluyuran di luar rumah*.

Yoan│Red