Polsek Jatiroto Gelar Check Point Di Perbatasan Lumajang – Jember

LN Focus Indonesia News │Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Corona virus di Wilayah Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, (25/4/2020), Polsek Jatiroto berserta jajaran, didampingi para pihak terkait, menggelar Check Point yang dipusatkan di Perbatasan Lumajang dan Jember, wilayah Jatiroto.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto SH, mengatakan pihaknya bersama jajarannya mengadakan check Point bagi para pengendara yang masuk ke Wilayah Lumajang dari arah Jember.

“Pertama kita chek suhu tubuh. Apabila normal, dipersilahkan melanjutkan perjalanan, tetapi apa bila ada gejala suhu diatas ketentuan, akan diperiksa lebih lanjut secara klinis yang sudah disiapkan petugas medis yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Kami periksa terutama kendaraan Penumpang. Untuk kendaraan barang dipersilahkan jalan terus”, tegas Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto SH.

Kegiatan Check Point ini melibatkan berbagai instansi terkait, yakni TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Puskesmas Jatiroto dan dari unsur PMI.

Sementara itu Camat Jatiroto Drs Pujianto yang turut hadir dalam kegiatan Check Point, mengatakan, Alhamdulillah check point dapat berjalan dengan lancar. Semua Petugas bisa melaksanakan tugas-tugasnya sesuai Tupoksi masing-masing dan bisa menjaga sinergitas antara petugas.

Lebih lanjut Pujianto mengharapkan kepada masyarakat jatirotò supaya bisa mentaati peraturan dan himbauan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang, diantaranya, penggunaan masker, jangan bergerobol, selalu cuci tangan dengan sabun, kalau tidak begitu penting jangan keluar rumah, untuk perkembangan sebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Jatiroto.

“Data Sabtu, 25 April 2020, Puskesmas : Jatiroto Jumlah HAC : 1 orang PEMANTAUAN – ODR : 622 orang – ODP : 39 orang – PDP : 3 orang TOTAL SELESAI PEMANTAUAN – ODR : 498 orang – ODP : 33 orang – PDP : 2 orang MENINGGAL – ODR : 0 orang – ODP : 2 orang – PDP : 1 Orang”, urai Camat Jatiroto, Drs Pujianto.

Kegiatan check point di mulai tanggal 25 April 2020 dan akan digelar selama 24 jam sampai dengan 07 Juni 2020”, kata Wakapolsek Jatiroto, IPTU Muriadi.

Tofik │Red