Pemkab Lumajang Jatim Himbau Tidak Laksanakan Sholat Tarawih

LN Focus Indonesia News β”‚ Pemerintah Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur menghimbau tidak melaksanakan Sholat Tarawih.

Hal ini guna menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia, nomor SE.6 Tahun 2020, tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pandemi Virus Corona Disease 2019 ( Covid- 19), Himbauan Gubernur Jawa Timur dan Taushyah II dan III Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lumajang, Pengurus Cabang (PC) NU Lumajang, Pengururus Daerah (PD) Muhammadiyah Lumajang dan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lumajang tanggal 22 April 2020.

Laporan Jurnalis Media ini dari Lumajang Jatim (23/4/2020), sehubungan dengan hal tersebut, dan dengan telah ditetapkannya Kabupaten Lumajang sebagai zona Merah penyebaran vovid-19, dihimbau bahwa sementara tidak melaksanakan Sholat Jum’at, Sholat Tarawih, Peringatan Nuzul Qur’an, melakukan I’tikap laillatut Qodar dan sholat Idul Fitri di Masjid-masjid di seluruh Kabupaten Lumajang, karena tingkat potensi penularannya yang susah diprediksi dan mobilitas Jamaah Masjid sulit diatasi.

Karena itu, Surat Himbauan dengan Nomor 451.5/830/427.13/2020 bisa dijadikan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan selama menjalani Ibadah Bulan Ramadhan hingga pelaksanaan Idul Fitri.

Surat himbauan tersebut dikeluarkan oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Lumajang tanggal 23 April 2020, ditanda tangani Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs Agus Triyono M.Si.

Foto Berita: Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs Agus Triyono M.Si.

Tofik-Lumajang β”‚Red