Pemdes Dan Warga Desa Baopaat Sikka Apresiasi Bantuan Ibu Herlindis Da Rato

LN Focus Indonesia │Pemerintah Desa bersama Warga Desa Baopaat, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyamapikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD II Sikka Herlindis Donata da Rato atas perhatian peduli kasih yang diberikan kepada Pemdes dan Warga pada tanggal 24 April 2020.

Rangkumkan wartawan media ini di Maumere Kabupaten Sikka, unsur Pemdes dan Warga merasa senang atas bentuk perhatian kepada mereka dalam kondisi pandemi Covid-19.

Ketua BPD Petrus Mauritsius

Sebelumnya, rangkuman lapangan wartawan media ini (24/4) peduli kasih kepada warga yang menerima bantuan dari Ibu Herlindis Donata da Rato yang biasa disapa Ibu Linda, berlangsung sekitar pukul 12.00 wita, bertempat di Kantor Desa Baopaat, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Flores.

Dalam kegiatan peduli kasih, Ibu Linda membagikan Bantuan Sosial dari Partai Perindo Sikka dalam rangka Penanganan Dampak Sosial Covid-19. Diketahui, Herlindis Donata da Rato adalah Anggota DPRD II Sikka dan juga sebagai Ketua Partai Perindo Kabupaten Sikka.

Peduli Kasih berupa Pembagian Bantuan Sembako dalam bentuk beras dan telur kepada masing – masing rumah tangga.

Warga, Rofinus Romanus

Adapun jumlah yang menerima bantuan sosial tersebut sebanyak 155 Rumah Tangga.

Dikutip wartawan media, warga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih banyak pada sosok seorang Ibu yang begitu mengerti dan tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Demikian ungkap warga Desa Baopaat, Rofinus Romanus yang biasa disapa  Pinus dan warga Dusun Medat Rt. 005/ Rw.002 Sikka.

Hal yang sama juga di lontarkan warga Wololora Rt.001/ Rw 001, Maria Donata.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur dengan apa yang di terima atas bantuan sosial bagi kami. Terimakasih banyak Ibu Linda atas perhatian nyata bagi kami masyarakat”, ungkap Maria Donata.

Rangkuman terpisah awak media ini, Ketua BPD (Desa) Baopaat, Petrus Mauritsius mengatakan bantuan yang diberikan sangat bernilai dan tanda kasih wakil rakyat kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

Mirip senada diuraikan Hendrikus Hengki selaku Kepala Desa setempat.

“Sekali lagi, sy selaku Kepala Desa menyampaikan melalui media ini, bahwa kami tidak bisa membalas budi baik yang partai melalui tangan ibu Linda yang datang berbagi langsung dengan kami. 155 Rumah Tangga menerima bantuan itu dengan senang hati, terharu dan rasa bangga. Sekali lagi mewakili Warga Desa Baopaat, kami mengucapkan limpah terima kasih”, tandas Kepala Desa Hendrikus Hengki.

Rangkuman wartawan, dalam acara penyerahan bantuan, Kapolsek Lela IPTU Urbanus Kopong Tupen, menghimbau kepada warga masyarakat agar memakai masker, selalu jaga jarak dalam berkomunikasi dengan sesama., selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

Kepala Desa Baopaat Henderikus Hengki

Turut hadir pada saat kegiat Kapolsek Lela Iptu Urbanus Kopong Tupen bersama Anggota,  Kepala Desa Baopaat Henderikus Hengki, Ketua BPD Desa Baopaat, Petrus Mauritsius.

Kegiatan pembagian bantuan sosial berakhir pada pukul 13.30 Wita, situasi kegiatan berjalan kondusif.

Jurnalis Novensius│Red