Kostum Unik, Pemdes Banyuputih Kidul Jatim Sosialisasi Dan Semprot Disinfektan

LN Focus Indonesia News Dalam upaya memutus mata rantai wabah virus corona, Forkopimka Kecamatan Jatiroto hadiri penyemprotan serentak bersama Pemdes Banyuputih Kidul dan relawan ke seluruh rumah warga serta sekaligus memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (22/4/2020).

Rangkuman media ini (22/4/2020), dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Banyuputih Kidul, Umar Faruk menyampaikan banyak terima kasih kepada warga yang secara antusias mengikuti kegiatan dan juga berterima kasih kepada Forkopimka berpartisipasi aktif dalam kegiatan penyemprotan serentak, sebagai upaya tangkal penyebaran Covid-19.

Hal senada disampaikan Camat Jatiroto, Drs. Pujianto. Ditegaskan, kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatiroto terus dilakukan secara maksimal dengan cara memberikan sosialisasi kepada warga untuk mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Camat Jatiroto, Drs. Pujianto mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan sebelum memulai dan selesai beraktifitas, serta menjaga jarak fisik dengan orang lain.

Lebih lanjut, Batuud Ramil 0821/12 Jatiroto, Serma Mistari menambahkan, penyemprotan desinfektan merupakan bentuk wujud kepedulian kami sebagai Aparat Teritorial dalam membantu pemerintah dalam penanganan wabah yang sangat berbahaya.

“Kami juga berharap kepada semua warga Desa Banyuputih Kidul untuk selalu mentaati himbauan pemerintah dalam upaya memutus Covid-19,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto, SH.

“Marilah kita bersama bersinergi untuk laksanakan upaya menangkal dan memutus mata rantai Covid-19 serta mentaati imbauan pemerintah dengan menghindari tempat-tempat keramaian, kurangi keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang sangat penting”, imbuh Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto, SHRudi Hartono.

AKP Rudi Isyanto, SH berharap, semua orang berdoa sehingga pandemi virus corona atau Covid-19 segera berakhir dan aktivitas dapat berjalan seperti semula.

Catatan Jurnalis media ini, sebelum kegiatan penyemprotan, Camat Jatiroto memberikan bantuan secara simbolis berupa paket sembako bagi warga yang kurang mampu dan pemberian masker.

Pelaksanakan penyemprotan kali ini dilaksanakan secara unik yaitu Petugas memakai kostum ala Pocong, dengan maksud agar warga selalu berhati-hati dengan virus yang mematikan.

Laporan Berita Jurnalis, Tofik – Jawa Timur │Red