MWC NU Jatiroto Dan POLRES Lumajang Adakan Bhakti Sosial

LN Focus Indonesia News │Upaya kelompok masyarakat untuk ikut memberantas dan pencegahan Covid-19, tetap berjalan dengan penuh semangat.Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Jatiroto bekerjasama dengan POLRES Lumajang, mengadakan bhakti sosial berupa pembagian Masker kepada masyarakat dan Penyemprotan Disinfektan ke Desa‐Desa se-Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Propinsi Jawa Timur (22/4/2020).

                         
Pantauan Jurnalis Media ini (22/4/2020), sebelum pelaksanaan dimulai terlebih dahulu diawali Apel pasukan yang terdiri dari Banser, Fatayat, pengurus MWC NU Jatiroto.


Dikutip Redaksi berita, Waka Polsek Jatiroto, Aiptu Muriadi, yang memimpin apel mengungkapkan, segenap pihak harus selalu taat pada Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah, mulai menjaga jarak (social distancing) sampai penggunaan masker dan selalu cuci tangan pakai sabun, ini ketentuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.


Atas kegiatan ini, Canat Jatiroto, Drs Pujianto (22/4/2020) mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus MWC NU yang telah berperan aktif dalam mencegah dan memberantas Covid-19 di wilayah Jatiroto.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tanfid MWC NU Jatiroto, Ust Timarudin Zain mengatakan sebagai pedoman memberantas Covid-19, warga Nahdliyin adalah, Imun, artinya meningkatkan kekebalan, Aman, harus memastikan menjaga keaman diri masing-masing, selalu tinggal dirumah, tidak bergerombol, Iman artinya selalu mempertebal keimanan kita, tidak mudah menerima issu yang menyesatkan dan yang terakhir Amin, maksudnya berdoa kepada Allah yang maha kuasa supaya wabah penyakit ini segera berlalu dari kehidupan kita.


Pelaksanaan penyemprotan dimulai jam 09.00 sampai jam 11.00 wib, sekaligus Fatayat membagikan masker kepada pengguna jalan yang dilewati mobil water canon.

Laporan Berita Jurnalis, Tofik │Jawa Timur │ Red