Mulai 20 April Jayapura Terap Hukum Cambuk Warga Yang Ngeluyuran Luar Rumah

Laporan Koresponden Jayapura

LN Focus Indonesia News – JAYAPURA │ Petugas Gabungan Pemda, TNI, Polri di Kabupaten Jayapura sudah mengumumkan secara resmi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Jayapura, Indonesia bahwa mulai hari Senin Tanggal 20 April 2020, siapa pun warga masyarakat yang ngeluyur di luar rumah selama wabah Covid-19, langsung ditangani oleh Petugas dengan cambukan rotan.

Dikabari koresponden Jayapura, Mikhael (19/4/2020), Petugas Gabungan di Jayapura sudah membuat pengumuman ini secara terbuka dan menyebar video pengumuman tegas, demi memastikan kedisiplinan masyarakat harus berada di dalam rumah saja, dalam kepentingan menyelamatkan warga masyarakat dari serangan penularan Covid-19 Coronavirus di Kabupaten Jayapura.

“Dapat saya laporkan sudah ada himbauan resmi dari Kapolres Jayapura bahwa warga Kabupaten Jayapura, mulai hari Senin tanggal 20 April 2020, bahwa di atas dari Jam 2.00 siang waktu setempat  jika ditemukan masih ada aktifitas Masyarakat di luar rumah dan ataupun ngeluyuran maka Polisi, TNI dan Petugas Gabungan Pemda Jayapura akan pakai rotan guna mencambuk warga yang kepala batu”, laporan koresponden media ini dari Jayapura (19/4/2020).

Yang melakukan aktifitas di atas dari jam 2.00 siang, harus mempunyai kebenaran kebutuhan sangat vital dan melalui verifikasi lapangan yang dapat meyakinkan, jika tidak, tetap dicambuk dengan rotan.

Dikabarkan, kebijakan ini diberlakukan sebagai salah satu upaya tegas Pemda Jayapura, demi menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19 Coronavirus di Jayapura*).

Laporan Koresponden Jayapura │Mikhael│Red           

.