Kilas Kisah Penemuan Anak Hilang TKP Beiposo Ngada

LN Focus Indonesia News │Jurnalis media ini merangkum kilas penemuan Anak Hilang di Perkampungan Beiposo Kabupaten Ngada.

Dilaporkan (14/4/2020), penemuan pada Hari Selasa Pkl 03 : 00 wita. Anak yang Hilang atas nama Maria Ermira Aku, sudah ditemukan oleh warga, lokasi penemuan Perkebunan Kopi Beiposo. Warga penemu berasal dari Desa Wawowae Kabupaten Ngada.

Sebelumnya dikabarkan anak hilang sudah Empat Hari lamanya sudah ditemukan, kilas kronologi dalam kabar liputan selanjutnya.

Selama masa pencarian warga dan regu Anggota Polres Ngada bersama unsur TNI di lapangan, pihak keluarga juga menempuh ritual Adat Ngada bernama Tii ka Punusi atau ritual memberi makan kepada Leluhur Nenek Moyang serta ritual Pukul Gong Gendang di tengah hutan.

Setelah rangkaian Ritual Adat Selesai, Sang Anak yang hilang berhasil ditemukan lalu dibawa kembali dari hutan ke Kampung Beiposo.

Penggalian data dan informasi oleh Jurnalis media ini (14/4), mencatat pengakuan informasi tambahan, bahwa selama Empat Hari, Maria Ermira Aku mengatakan dia hanya bisa minum air hujan, tidak makan apa pun.

Dia tidur di tengah hutan dengan bersandar pada sebuah pohon besar.

“Saya tidak ketemu siapa pun selama Empat Hari. Saya tidak lapar, saya hanya minum air dan tidur di tengah hutan”, tutur anak yang telah ditemukan kembali, Maria Ermira Aku.

Maria Ermira ditemukan dalam kondisi sangat lemas dan pucat pasi.

Usai ditemukan pihak keluarga langsung mengantar Maria Ermira ke Rumah Sakit Umum Bajawa untuk mendapat pertolongan medis.

Maria Ermira Aku hanya mengalami luka lecet akibat sabetan duri hutan. Saat kabar ini diturunkan, diinfornasikan juga bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik atau kekerasan lainnya pada tubuh Maria Ermira Aku*.

Keterangan Foto News : Maria Ermira Aku tengah dirawat pihak Medis.

Elpin Basan│Red