Dicabut, Warga, Unsur Gereja Jerebuu Minta Mesin ATM BRI Dipasang Lagi

Rangkuman Pandangan Mata Lapangan

LN Focus Indonesia News │Warga Kecamatan Jerebuu Kabupaten Ngada, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur dikejutkan dengan peristiwa pembongkaran kembali satu-satu nya mesin ATM BRI yang ada di wilayah Kecamatan Jerebu (11/4/2020).

Salah satu tim media ini yang tengah berada di wilayah Jerebuu, tidak jauh dari lokasi pembongkaran mesin ATM BRI oleh para petugas Bank, turut menyaksikan peristiwa di lapangan.

Rangkuman  media ini (11/4) sejumlah warga Jerebuu sempat meminta tolong kepada pihak petugas agar tidak mencabut kembali mesin ATM yang menurut mereka sudah sangat membantu warga atas pendekatan pelayanan kepada nasabah yang memiliki ATM BRI, agar tidak perlu harus berjalan jauh-jauh puluhan kilo meter ke Kota Bajawa jika hendak melakukan transaksi penarikan maupun pengiriman, namun petugas mengatakan mereka menjalankan tugas sesuai petunjuk.

Tidak hanya warga masyarakat yang meminta agar mesin ATM BRI tidak dicabut, namun harapan yang sama juga datang dari pihak penting Gereja di Jerebuu Kabupaten Ngada.

Warga Jerebuu maupun pihak Gereja menuturkan bahwa sejak mesin ATM BRI ditempatkan satu unit di wilayah setempat, itu sangat menolong warga nasabah yang sudah memiliki ATM BRI.

Warga dan pihak Gereja setempat juga memastikan sejak mesin ATM beroperasi di wilayah mereka, keamanan ATM sangat terjamin, warga masyarakat juga turut memantau jaminan keamanan mesin ATM, itu terbukti tidak terjadi apapun hal negatif maupun kriminal atas mesin ATM di Kecamatan Jerebuu Kabupaten Ngada.

Rangkuman media ini, berhasil mendapatkan informasi beredar terkait alasan mesin ATM BRI dicabut dari Kecamatan Jerebuu.

Pasalnya, pencabutan dilakukan sesuai mekanisme dan salah satu alasan pencabutan mesin ATM yakni karena transaksi ATM di wilayah Jerebuu masih sangat sepih, sehingga mesin ATM dipindahkan ke titik wilayah Kecamatan yang lain.

Meski demikian, warga Jerebuu kepada media ini (11/4) menaikan harapan agar mesin ATM dapat dipasang kembali di wilayah mereka, sebab kehadiran mesin ATM sangat menolong para nasabah.

Hal senada diutarakan juga oleh unsur penting Gereja di Jerebuu Kabupaten Ngada.

“Kami juga nasabah, kami bahagia karena sudah ada pendekatan pelayanan Bank Negara bagi masyarakat dengan adanya mesin ATM di wilayah kami. Kalau soal sepih dan tidak sepih, justeru dengan adanya mesin ATM, perlahan lahan akan ramai, sebab warga mulai mengetahui fungsi mesin ATM ternyata sangat bagus untuk menolong nasabah. Lagian juga saat ini sedang wabah Corona, kami sangat terbantu untuk tidak bepergian jauh disaat kami membutuhkan uang tunai tinggal ke mesin ATM terdekat. Tolong kembalikan mesin ATM ke wilayah kami. Ini permintaan dari kami warga Jerebuu dan juga unsur penting Gereja”, urai kelompok warga di lokasi kejadian, (11/4/2020)*

Tim│Red