Dapur Umum Covid-19 Kecamatan Senduro Lumajang Mulai Bergerak

LN Focus Indonesia News │Gugus Tugas Penanganan Wabah Covid-19 Kecamatan Senduro, (21/4/2020) gelar Dapur Umum dengan membagikan 500 Nasi Bungkus ke warga terdampak covid 19.

Pantauan LN Focus Indonesia News (21/42020), bertempat di depan Gedung Olahraga Senduro, tepatnya disamping Mapolsek Senduro, Ibu-ibu yang dikoordinir jajaran Forkompinka Kecamatan Senduro, nampak sibuk menyiapkan masakan yang akan didistribusikan bagi sesama yang membutuhkan bantuan dan pertolongan di tengah wabah masif Covid-19.

Rangkuman lapangan Jurnalis media ini, (21/4/20) Camat Senduro sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan setempat, Misjoko, SH.MM mengungkapkan kegiatan ini akan terus berlangsung sampai keadaan darurat wabah Covid 19 benar-benar tuntas.

“Alhamdulillah, sampai hari ini kondisi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Senduro masih tergolong aman, artinya belum ada warga yang berstatus positif covid 19. Namun kewaspadaan tetap kami optimalkan mengingat Senduro merupakan daerah yang menjadi tujuan wisata, maka kami dengan jajaran Forkompinka bahu membahu menjaga daerah kami agar bisa tetap kondusif utamanya terkait penyebaran virus Corona ini”, ungkap Camat Misjoko didampingi Kapolsek Senduro, Joko Widodo S.ag serta Danramil Senduro, Hasanudin.

Lebih lanjut, Masyarakat Peduli Pendidikan dan Pariwisata (MP3), Kangsan, menambahkan selain itu juga dibagikan nasi bungkus pada waga masyarakat yang terdampak serta edukasi berkelanjutan mengenai sikap kesadaran masyarakat terkait ketaatan pada aturan protokol kesehatan Covid-19. Sebab, masih banyaknya warga masyarakat yang belum memakai masker pelindung wajah, baik di sekitar Pasar Senduro maupun di Desa-Desa yang di Wilayah Kecamatan Senduro ini.

“Kita berharap segenap Jajaran Kepala Desa agar lebih serius untuk mensosialisasikan aturan protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 ini pada Jajaran RT/RW yang berada di garda depan berhadapan dengan masyarakat”, kata Kangsan.

Dia berharap warga tidak sepelekan hal masker, karena masker ku melindungi mu. Serta masker mu melindungi ku”, pungkas Ketua Gugus Tugas Covid-19 pusat.

Tofik │Red