Bupati Lumajang Gelar Gerakan Ngramut Tonggo Atau Gerakan Sedekah

LN Focus Indonesia News │Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur mengajak seluruh masyarakat untuk saling berbagi peduli dalam musibah global Covid-19 Corinavirus dengan gerakan Ngramut Tonggo.

Pencanangan gerakan bertempat di GOR Wira Bhakti Lumajang, Jawa Timur.

Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq MML mengatakan, perlu memikirkan penyelesaian dampak Covid-19 pada sektor informal.

“Saya menyediakan posko yang bisa digunakan sebagai pusat kegiatan gerakan Ngramut tonggo, baik untuk pengumpulan bantuan maupun aktifitas lainnya”, Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq MML.

Sementara itu Wakil Bupati Lumajang, Ir Indah Amperawati Msi mengatakan kepada seluruh lapisan masyarakat yang utamanya berkecukupan untuk membantu kepada sesama, apalagi sebab banyak masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Berbagi itu indah. Oleh karenanya saya mengajak masyarakat untuk peduli tetangga di sekitar tempat tinggal kita berada dan saya merasa yakin bila kita mau bersodakoh akan dilipat gandakan rizqi kita”, ujarnya.

Gerakan yang melibatkan berbagai relawan ini juga menerima bantuan dari pada donatur yang ingin menyumbang, baik berupa beras maupun uang yang nantinya juga akan dibelikan beras.

Sebelumnya, pada rangkuman tanggal 6 April 2020, beras yang sudah terkumpul di kemas masing-masing 5 kg dan pemberangkatan dari GOR Wira bhakti dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang*.

Tofik│Red