Bumi Perkemahan Glagah Arum Super Megah Terealisasi

LN Focus Indonesia News │Menindaklanjuti kunjungan Wakil Bupati Lumajang, Ir Indah Amperawati, Msi, beberapa waktu sebelumnya ke lokasi Bumi Perkemahan Glagah Arum, Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro, pada Hari Rabu tanggal 29 April 2020, diawali pemasangan patok pembuatan jalan di area Bumi Perkemahan Glagah Arum, Kandangtepus Kecamatan Senduro.

Pantauan media ini, walau sedang menjalankan Ibadah Puasa, tidak menyurutkan semangat dari Kakwaran Senduro beserta andalan ranting dalam membantu jajaran Kwarcab Lumajang untuk memasang tali yang rencananya diikuti alat berat guna meratakan tanah yang akan dibuat jalan di dalam area Buper tersebut.

Menurut Kakwaran Senduro, Kak Masruji didampingi Kak Rendra dan Kak Wiwit Sndalan Ranting Senduro Bumi, perkemahan akan dibangun diatas lahan seluas 12 ha, dengan desain megah dan spektakuler bagi insan Kepramukaan di Kota Lumajang ini.

Berbagai fasilitas akan dibangun mulai terminal bus, taksi, pendopo utama, super market, cafe, taman bunga serta berbagai sarana sarana penunjang yang lain.

“Memang sangat tepat lokasi Bumi Perkemahan Glagah Arum ini, karena berada di Desa penyangga obyek wisata B 29, yang menjadi destinasi wisata nasional” urai MP 3 atau  Masyarakat Peduli Pendidikan dan Pariwisata, Kangsan.

Dia berharap, dengan adanya ‘bumi perkemahan yang super megah, dapat memotivasi insan insan kepramukaan kota Lumajang untuk berbakti, berinovasi berkreasi demi kemajuan dan prestasi kepramukaan di ajang lokal hingga nasional.

Selain itu, juga akan menambah nilai ekonomis bagi Warga Desa Kandangtepus, dan tidak sekedar dijadikan tontotan.

Tofik │Red