BPBD Lumajang Gelar Pembekalan Relawan Dengan Prosedur Tetap

Laporan Wartawan Biro Jawa Timur, Tofik│

LN Focus Indonesia News │ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur melaksanakan Pembekalan Relawan dengan Prosedur Tetap bertempat di AULA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, (20/4/2020).

Rangkuman Jurnalis media ini di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (20/4/2020), telah diadakan pembekalan terhadap para Relawan Bencana dan Kemanusian yang ada di 21 Kecamatan, Kabupaten Lumajang.

Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik, M Wawan Hadi SH, mengatakan para Relawan agar selalu ambil bagian dalam pendistribusian bantuan ke masing-masing kecamatan yang terpapar cocid-19, karena disinyalir banyak data yang tidak akurat, sehingga menyebabkan bantuan tidak tepat sasaran.

Juga dikatakannya, Relawan harus bisa memantau adanya pendatang dari luar daerah yang kemungkinan dari kota-kota yang terindikasi zona merah, untuk itu selalu kerja sama dengan ketua RT dan ketua RW dimana relawan tinggal, untuk selalu mengawasi pendatang-pendatang tersebut.

Pada kesempatan yang sama Kasubid Pencegahan dan Logistik, Amni Najmi, SH, S .Ap mengatakan untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19, relawan supaya berkerja sama dengan gugus tugas Covid-19 di tingkat Kecamatan, dengan demikian akan memudahkan mendapatkan data-data up date yang dibutuhkan secara periodik untuk tingkat Kabupaten (BPBD penghimpun data covid-19).

Pembekalan para Relawan ini diikuti oleh 31 Relawan se Kabupaten Lumajang, mulai jam 08.30 wib hingga 11.00 wib*.

Laporan Wartawan Biro Jawa Timur, Tofik│Red