Baznas Kabupaten Lumajang Distribusikan Bantuan 110 Ton Beras Setara Rp.1M

LN Focus Indonesia News │Kepedulian Pemerintah Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur bagi Kaum Dhuafa yang terdampak wabah Corona ditindaklanjuti oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lumajang.

Dirangkum Wartawan media ini (29/4/2020 ), Baznas mengirimkan bantuan sebanyak 22.000 zak (110 ton) senilai Rp 1 Milyart, ke 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Ditemui di Kantor Baznas yang beralamat di alun-alun barat, Ketua Baznas Lumajang, H Karmat mengatakan, secara Kelembagaan, Baznas berkewajiban memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu, tidak hanya pada saat pandemi Corona, namun secara periodik Baznas mempunyai Peta sasaran penerima bantuan, baik berupa bantuan usaha, bantuan beasiswa, pembangunan tempat Ibadah dan bantuan untuk perawatan orang sakit.



“Untuk saat ini karena di Lumajang terkena wabah Virus Corona, dimana dampaknya sangat luas dan mengganggu masyarakat di bidang Ekonomi, Baznas mendukung program Bupati Lumajang, yaitu Program Ngramut Tonggo”, ungkap Ketua Baznas Lumajang, H Karmat.

                              
Ditambahkannya, ini sangat dianjurkan kepada warga yang mempunyai rezqi lebih, namun jangan lupa selalu melihat tetangga disamping kiri-kanan serta tetangga yang ada dibelakang rumah masing-masing.

“Masalah penerima yang terdampak Covid-19 tersebut, kami bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk mendapatkan data secara akurat, jadi masalah data penerima kami dapatkan satu pintu, untuk menghindari tumpang tindih data, toh data tersebut sudah diverivikasi sejak dari pengajuan awal di desa dan berjenjang ke Kecamatan sampai ke Dinas Sosial’, urai Ketua Baznas Lumajang, H Karmat.



Khusus Beras yang akan di kirim oleh Baznas, sebanyak 110 ton di jadwalkan mulai hari ini (29/4/2020) hingga hari Kamis. Sedangkan pengalokasian yang diterimakan kepada warga, untuk setiap Kepala Keluarga mendapatkan 5 kg beras*.

Tofik │Red