Warga Ende Lio Luar Flores Yang Terpapar Corona Jangan Keburu Mudik

LN Focus Indonesia News │Berdasarkan rangkuman data konfirmasi redaksi media ini pada tanggal 22 Maret 2020 dengan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Ende, Flores, perutusan PDIP, Vinsen Sangu, diungkapkan, serangkaian upaya dalam langkah tangkal Covid-19 Coronavirus tengah ditempuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, Flores, Provinsi NTT.

Vinsen Sangu juga menyentil salah satu himbauan preventif kesehatan di Kabupaten Ende Pulau Flores.

“Masyarakat umum dihimbau untuk tidak bepergian keluar luar daerah dan hindari untuk pertemuan dalam kerumuan banyak orang. Plus meminta kesediaan pada kita semua yang ada anak atau saudara yang kini sedang berada di kota-kota yang terpapar virus Corona, untuk tetap ada di masing-masing kos maupun rumah. Dan kita meminta mereka untuk tidak datang ke Flores. Juga mempertimbangkan belum tentu kendaraan atau kereta, atau bandara ataupun  kapal yang mereka tumpangi telah sungguh bebas dari ancaman virus corona”, ungkap Vinsen Sangu.

Anggota DPRD Ende, PDIP, Vinsen Sangu

Selain langkah-langkah penting dan strategis yang ditempuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ende seperti menyiapkan fasilitas dan pelindung bagi para medis, termasuk para dokter, lanjut Vinsen Sangu, gugus tugas penanggulangan virus corona Kabupaten Ende terus mengevaluasi serta mengambil langkah strategis lanjutan, tindakan preventif dan upaya pencegahan lanjutan.

“Saya adalah pesuruhnya rakyat, kami pastikan akan tetap mengawal sembari memberikan semangat bagi pemerintah terutama para pihak yg bertanggungjwab langsung dengan penanggulangan virus Corona. Agar tetap sigap dan makin perketat tindakan, termasuk dalam bentuk kebijakan, agar Ende benar-benar bebas dari ancaman virus corona”, tambah Komisi 3 DPRD Ende yang bermitra langsung dengan Bidang Kesehatan (dinkes – RS), Vinsen Sangu.

Tim│Red