Update Indonesia 172 Kasus Corona, Penambahan Terbanyak DKI Jakarta

LN Focus Indonesia News │Juru Bicara Penanganan Kasus Covid-19 Virus Corona, Achmad Yurianto kembali merilis data kasus Corona di Indonesia pada tanggal 17 Maret 2020 mencapai 172 Kasus Positif Cpvide-19 Virus Corona.

Berikut petikan keterangan Pers Juru BicaraPenanganan Kasus Covid-19 Virus Corona Indonesia, Achmad Yurianto (17/3).

“Data terkini tanggal 17 Maret 2020 adalah 172 Kasus. Data kasus yang meninggal masih tetap yakni 5 (Lima) orang. Penambahan terbanyak adalah dari Provinsi DKI Jakarta, kemudian dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan juga dari Provinsi Kepulauan Riau. Secara Umum kondisi yang dirawat sudah membaik dan beberapa Pasien yang kemarin sudah kita laporkan lebih awal, sebanyak 9 orang dinyatakan sembuh dan bisa pulang”, ungkap Achmad Yurianto (17/3).

Ditambahkannya, masih ada sejumlah orang yang masih dilaksanakan pemeriksaan kedua, usai pemeriksaan pertama negative, maka menunggu interval dua yang perlu dilaksanakan pemeriksaan juga. Bila dinyatakan negative maka bisa disuruh untuk pulang.

Menurut dia, dari 172 kasus, yang terbanyak adalah di DKI. Hal ini bisa dimaklumi sebab DKI merupakan pintu masuk yang cukup besar, kompleksitas penduduk nya sangat tinggi dan kemungkinan kontak dari kasus-kasus positif yang sudah di dapatkan, kemungkinannya cukup besar.  Koresponden │Tim LN. Focus│Red