Safari Jumad Bupati Lumajang Himbau Warga Dekatkan Diri Dengan Allah

Koresponden│Tofik

Koresponden │LN Focus Indonesia News │Bupati Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Thoriqul Haq menyampaikan sejumlah pesan dan himbauan terkait wabah Virus Corona, saat menjadi Khotib Sholat Jumat (20/3/2020) di Masjid Mujahidin, Desa Karanganom, Kecamatan Pasru Jambe.

Himbauan Thoriqul Haq ini dalam rangkaian Safari Jumad untuk menenangkan warga masyarakat agar jangan kalut dan jangan takut.

Diungkapkannya, sebagai orang yang ber Iman jangan lah takut, namun yang penting kita lakukan adalah mendekatkan diri kepada Allah, memperbanyak dzikir, memperbanyak sodaqoh, berperilaku hidup bersih dan sehat, dijaga makanannya, minumnya, istirahat yang cukup dan selalu berdoa supaya dijauhkan dari segala penyakit.

Lebih lanjut Bupati meminta kepada seluruh tokoh masarakat, tokoh Agama untuk berikan informasi yang sejuk kepada masyarakat dan hindari Hoax.

“Saya berharap dari jajaran Kecamatan Pasrujambe dan Desa-desa sekecamatan Pasrujambe harus selalu dekat dengan rakyat, begitu juga dari Puskesma wajib sering turun untuk memberikan pemahaman kepada masarakat tentang Covide-19 Coronavirus, agar masarakat tidak salah langkah dalam menyikapi situasi”, ungkap Thoriqul Haq.  

Bupati Thoriqul Haq juga menghimbau jangan mudah percaya pada hoax yang bisa menyesatkan masyarakat.

“Kalau memang belum tau, masyarakat harus bertanya kepada jajaran Puskesmas atau tenaga kesehatan yang ada. Sampai tingkat Desa sudah ada Bidan Desa yang selalu siap membantu dan melayani masyarakat sampai”, pungkasnya.

Jumatan yang dihadiri sekitar 200 orang jamaah nampak berjalan khitmad hingga pidato Bupati berakir. Usai Jumatan dilanjutkan dengan silahturahmi di rumah salah satu tokoh Agama Desa Karanganom.

LN Focus Indonesia News │Tofik│Tim│Red