Relawan TAGANA Lumajang Steril Area Warga Dengan Disinfektan

LN Focus Indonesia News│ Komunitas Tanggap Bencana Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur menyiris berbagai lokasi termasuk rumah susun Lumajang dan menyemprot disinfektan.

Rangkuman Koresponden Tofik, melaporkan, sejak Minggu tanggal 22 Maret 2020, Komunitas Tanggap Bencana (TAGANA) Kabupaten Lumajang melaksanakan rangkaian upaya nyata di lapangan, dalam rangka tangkal wabah dan bencana Covid-19 Coronavirus.


Penyemprotan disinfektan dilakukan di Rumah susun (Rusun), terminal lama dan Pasar baru Lumajang.

Rusun yang terdiri dari 5 lantai 2 blok, Blok A 99 Kamar dan Blok B 198 kamar dengan  masing-masing kamar dihuni 1 keluarga, semuanya disteril dan disemprot disinfektan.

Kegiatan yang bersifat relawan ini dibawah binaan Dinas Sosial Kabupaten Lumajang.

Sedikitnya sebanyak 9 relawan personil yang dibagi tugas dengan alat penyemprot masuk ke ruang demi ruang Rusun.

Dalam aksi relawan sehat ini, dilakukan juga penyuluhan kesehatan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan, membiasakan pola hidup bersih, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, selalu menyiapkan hand sanitazier, jauhi kerumunan orang, walau hidup di rumah susun namun untuk sementara jangan dulu bergerombol, karena akan mempermudah penularan virus corona.

Warga dihimbau  patuhi dan taati aturan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan serta berbagai anjuran Pemerintah untuk kebaikan kita bersama.

Tofik│Tim│Red