Presiden Joko Widodo Serukan Kewaspadaan Ekstra Dan Terap Hidup Sehat

Rangkuman Aktual

LN Focus Indonesia News │ Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo kembali menghimbau secara terbuka (15/3) dalam siaran Pers Istana Negara kepada seluruh Masyarakat Bangsa Indonesia, agar mengambil sikap waspada Corona dan menerapkan pola hidup sehat.

“Kita melakukan tindakan-tindakan kewaspadaan ekstra terhadap penyebaran virus corona. Saya sudah perintahkan jajaran Menteri Kabinet terkait untuk mengambil tindakan-tindakan nyata dalam system kewaspadaan ekstra atas penyebaran virus Corona. Kita juga terus melakukan komunikasi dengan WHO secara intens. Mari terapkan secara betul-betul pola hidup sehat. Bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan mengurangi berbagai kegiatan di luar rumah secara lebih terukur dan lebih efektif”, tegas Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo melalui siaran publik, tanggal 15 Maret 2020.

Hingga tanggal 15 Maret 2020 jumlah pasien positif virus Corona di Indonesia bertambah perlahan, dilaporkan dari Jakarta, Bandung, Tangerang, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, dan Pontianak.

Sedikitnya delapan pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaaan virus Corona negatif.

Data sementara dilansir Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, pasien corona bisa sembuh karena terjadi peningkatan imun atau system kekebalan tubuh.

Berdasarkan angka sementara Corona di dunia hingga Minggu tanggal 15 Maret 2020, siaran Pers mengumumkan Angka Infeksi Covid-19 mencapai 156.730 orang di 152 negara.

Berikutnya, Angka Kematian untuk Pandemi Covid-19 ada 5.839 dan pasien yang sudah dinyatakan sembuh menjadi 75.932 orang.

Rangkuman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan Pandemi Virus Corona, menyusul penyebaran SARS-CoV-2 semakin meluas di sejumlah negara di dunia.│RangkumanAktual│Tim│Red