Polres Ngada Umumkan Masyarakat Tidak Berada Di Tempat Umum Keramaian

LN Focus │Polres Ngada, Flores kepemimpinan AKBP. Andhika Bayu Adhittama, S.I.K,MH melalui Sat Binmas menggelar penyuluhan waspada ekstra kepada masyarakat di sejumlah titik pemukiman untuk mengantisipasi wabah Covid-19 Coronavirus.

Dikutip media ini (24/3) Polres Ngada menghimbau masyarakat tidak berada di tempat umum atau keramaian dan wajib menunda kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan banyak orang.

Laporan wartawan media ini (24/3) melalui Sat Binmas Polres Ngada, Kanit Binpolmas, Bripka. Oman Mere, bersama Kanit Bintibmas Bripka Ricky Polin dan Banit Binpolmas Bripda Zaitun Kamarukmini, Polres Ngada memberikan sosialisasi langsung kepada warga masyarakat di Desa Beiwali, Kecamatan Bajawa agar meningkatkan waspada ekstra atas wabah Covid-19.  

Ditegaskan, sesuai kebijakan Nasional, kebijakan Provinsi NTT dan kebijakan Kabupaten Ngada yang sudah dikeluarkan, Polres Ngada juga menghimbau seluruh warga masyarakat untuk menjaga jarak aman antara manusia, tetap tinggal di dalam rumah dan tidak panik, serta membatasi diri untuk bepergian keluar rumah, kecuali terpaksa dan ada urusan yang sangat penting.

Polres Ngada juga menghimbau warga tidak menyentuh bagian muka sebelum mencuci tangan. Berikutnya, harus menutup mulut dan hidup pada saat bersin dan batuk-batuk.

Warga diminta untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabung disinfektan. Bila merasa kesehatan terganggu, segera mengisolasi diri sambil menghubungi layanan pusat kesehatan terdekat.

Warga yang baru datang dari luar daerah diwajibkan melaporkan diri dan melakukan periksa kesehatan pada pusat layanan kesehatan terdekat.

Selama berdiam diri di dalam rumah, warga diajak untuk membudayakan berdo’a masing-masing, meminta pertolongan rahmat Allah atas wabah Corona yang tengah melanda dunia dan Bangsa Indonesia.

Elpin│Tim│Red