Penanganan Corona, Ini Penegasan 17 Maret Mendagri Tito Karnavian

LN Focus Indonesia News │Dalam rangka mencegah dan melakukan pembatasan ruang penularan Covid-19 Corona, Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian (17/3) merilis keterangan Pers, menghimbau seluruh Daerah di Indonesia terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Pemerintah Pusat.

“Untuk karantina kewilayahan, Kepala-Kepala Daerah mengkonsultasikan dengan Pemerintah Pusat dan yang telah ditunjuk oleh Beliau adalah Kepala Gugus Tugas Percepatan. Ini tadi kami diskusikan seperti itu, namun ada langkah-langkah antisipasi pembatalan oleh Gubernur, diantaranya mengenai masalah transportasi , terutama dalam rangka menerapkan kebijakan Sosial Distancing, itu menjaga jarak masyarakat”, tegas Mendagri RI, Tito Karnavian.      

Diketahui, sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Kepala BNPB, Doni Monardo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Penunjukan ini dimaksudkan untuk melindungi warga yang masih sehat agar tidak tertular virus Corona.

Kepala BNPB RI : Percepatan Penanganan Covid-19 Corona, Doni Monardo

Dalam perintah Presiden Jokowi, Doni berharap seluruh Kepala Daerah membentuk Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, berdasarkan berbagai pertimbangan. Dalam tugas ini, ada beberapa poin yang disampaikan Doni terkait percepatan penanganan Covid-19.

Pada Siaran Pers Tanggal 14 Maret 2020, Ketua BNPB menegaskan, Gubernur dalam pelaksanaan tugasnya akan dibantu oleh Pangdam/Danrem, Kapolda, Kadiskes dan Kepala BPBD serta OPD dan para pihak yang terkait (Pentaheliks).

Berikutnya Bupati/Wali Kota dalam pelaksanaan tugasnya akan dibantu oleh Dandim, Kapolres, Kadiskes dan Kepala BPBD serta OPD dan para pihak yang terkait (Pentaheliks).

Koresponden │Tim LN. Focus│Red