Lembata : Uji Petik, LSM Permata Datangkan Ketua Komnas Perlindungan Anak

LN Focus Indonesia News – Ketua LSM. Permata, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Maria Loka melalui rilis media, diterima redaksi (1/2) menyampaikan dalam rangka kegiatan monitoring langsung kondisi Kasus kekerasan Anak dan Perempuan di Lembata, pihaknya telah menjadwalkan kedatangan Ketua Komnas Perlindungan Anak Republik Indonesia, Arist Merdeka Sirait, diagendakan tiba pada tanggal 3 Maret 2020.

LSM Permata menginformasikan, Ketua Komnas Perlindungan Anak RI akan berada di Lembata selama sehari dan akan langsung mengecek perkembangan, uji petik sejumlah kasus kekerasan anak dan perempuan yang ditangani pihak Kepolisian dan Kejaksaan setempat.

Menurut Ketua LSM. Permata, Kabupaten Lembata, Maria Loka, data dan progres peristiwa kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Lembata terus meningkat dari waktu ke waktu. Kehadiran Ketua Komnas Perlindungan Anak RI, kata dia, untuk memintoring langsung data dan peristiwa terkait perkembangan kasus kekerasan anak dan perempuan di Kabupaten Lembata.

“Ketua Komnas Perlindungan Anak Republik Indonesia akan menemui juga Polres Lembata dan pihak Kejaksaan Negeri Lembata. LSM Permata akan mempresentasikan secara transparan dan akurat atas data dan peristiwa dalam potret kekerasan anak dan perempuan di Kabupaten Lembata”, urai Maria Loka.

Ditambahkannya, LSM Permata memastikan akan menggelar juga data-data akurat dan foto peristiwa serta jawaban pembuktikan lapangan bahwa progres kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan meningkat signifikan di Kabupaten Lembara. (Hengky/Tim/Red)