Kecamatan Yosowilangun, Lumajang Gelar Bimtek Linmas

Laporan Korespondeng Tofik, Lumajang

LN Focus Indonesia News – Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur melaksanakan Pelatihan dan Bimbingan Theknis bagi sedikitnya 50 orang Anggota Linmas dari  13 Desa dalam wilayah Kecamatan Yosowilangun (9/3/2020).

Bimtek dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang (9/3). Dari 13 Desa dalam wilayah Yosowilangun, masing,masing Desa mengutus 4 (empat) orang perwakilan mengikuti Bimtek Linmas. Berdasarkan ageda yang dijadwalkan, Bimtek Linmas dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

Acara ini dibuka oleh Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Lumajang, Ir Nugroho Dwi Atmoko.


Dalam sambutannya, Ir Nugroho Dwi Atmoko menegaskan Anggota Linmas harus tanggap tanggon dan trengginas dalam mengayomi masarakat.

Rangkaian materi yang digelar dalam Bimtek ini, yakni, Kelinmasan, oleh Camat Yosowilangun, Indri S stp, Kedaruratan oleh Nefi dari PMI, Kebencanaa dan tanggap darurat, oleh Amni Najmi SH, S ap, dr BPBD Lumajang, Wawasan kebangsaan oleh Komandan Korami Yosowilangun, Kamtibmas dan tertib berlalu lintas oleh Kapolsek.

Bimtek Linmas Kecamatan Yosowilangun dipaketkan dengan latihan peningkatan kedisiplinan, juga diberikan materi Pelatihan Baris Berbaris. (Tofik/Tim/Red)